BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Terima 49 Anggota Baru

 

Kak Siboro memberikan kata sambutan AMD 2023 di Posko Karhutla Lanud Rsn (19/3/2023).

Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara, Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) kembali menerima Angkatan Muda Dirgantara (AMD) Tahun 2023, Ahad (19/3/2023) siang. Kegiatan penerimaan anggota baru di halaman Posko Karhutla Lanud Rsn tersebut langsung dihadiri Komandan Lanud Rsn yang diwakili oleh Kadispotdirga kak Kolonel Tek P. Siboro, selaku Mabisaka Dirgantara Kota Pekanbaru.


Turut hadir dalam penerimaan AMD 2023 tersebut Andalan Bina Muda urusan Kesakaan Kwarda Riau kak Harubeni Maria, Pimpinan Saka kak Letkol Kes Novita, Pamong Saka kak Yuliana Efendi dan Instruktur Saka kak Dahliyusmanto.

Pemasangan Pita AMD 2023 oleh Mabisaka Dirgantara


Sementara itu pada AMD 2023 ini, anggota baru yang diterima berjumlah 49 orang. Anggota batu tersebut terdiri 26 putra dan 23 putri pramuka penegak dan pandega dari gugusdepan yang berasal dari Kota Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan.


Dalam sambutan Komandan Lanud Rsn yang dibacakan Kak Siboro menyampaikan, Saka Dirgantara sebagai unit kepramukaan TNI Angkatan Udara, yang dalam hal ini dimiliki oleh Lanud Roesmin Nurjadin, juga turut memberi andil untuk mensukseskan tujuan Gerakan Pramuka.




"Didalam Saka Dirgantara sendiri, selain dapat belajar berbagai hal tentang kepramukaan, adik-adik juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang TNI AU. Serta tak ketinggalan untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang kedirgantaraan,” tutur kak Siboro.


Kak Siboro menambahkan, Kegiatan di Saka Dirgantara juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kedirgantaraan, meningkatkan kedisiplinan, melatih fisik dan mental. Serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kerjasama dalam saka dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin.

Foto Bersama Mabisaka, Pimsaka , Pamong Saka, Instruktur Saka, Panitia dan AMD 2023 setelah acara


“Untuk itu diharapkan adik-adik sekalian  mampu menjadi kader-kader Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin yang terampil, berpotensi dan berdaya guna. Serta menjadi generasi muda yang memiliki sikap mental yang baik, dinamis dan bertanggung jawab. Sehingga dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tambah kak Siboro. 


Pewarta : Kak Febriko

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »