BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

56 Pramuka T/D Pekanbaru Ikuti Seleksi Calon Peserta Rainas 2023

 

Salah seorang Tim Seleksi Calon Peserta Raimuna Nasional Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Desrir Miftah mewawancarai salah seorang peserta seleksi di Kantor Kwarcab Kota Pekanbaru, Minggu, 2/4/2023


Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kwarcab Kota Pekanbaru mulai melaksanakan seleksi calon peserta Raimuna Nasional (Rainas) 2023 pada 31 Maret hingga 2 April 2023. Seleksi yang dilaksanakan di Sekretariat Kwarcab Pekanbaru, Jalan Soetomo tersebut diikuti oleh 56 anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Pekanbaru.


Wakil Ketua Bidang Bina Muda Kwarcab Pekanbaru, Kak Jacky Nurwandy mengatakan pelaksanaan Rainas bakal digelar pada 14 hingga 22 Agustus 2023 mendatang. Sehingga pihaknya pun membentuk tim seleksi peserta Rainas sesuai dengan surat edaran dari Ketua Kwarcab Pekanbaru kak Masykur Tarmizi.



"Sesuai edaran Ka Kwarcab Pekanbaru, kami membentuk tim seleksi guna menentukan siapa yang bakal menjadi peserta Rainas nantinya. Tentu yang terbaik dari yang terbaik serta memenuhi kualifikasi yang akan lolos. Makanya tim seleksi bekerja sangat keras menetapkannya,” ujar kak Jacky.


Dijelaskan Kak Jacky, seleksi yang dilakukan berupa seleksi administrasi, test tertulis pengetahuan kepramukaan dan wawancara. Tim seleksi yang dibentuk oleh bidang bina muda Kwarcab Pekanbaru yang terdiri dari unsur andalan cabang, LPK, dan Pusinfo Kwarcab Pekanbaru yang dinilai mempunyai integritas.



“Dari seleksi awal, adik-adik calon peserta memiliki kualifikasi yang baik. Terkadang kami harus melakukan diskusi kecil untuk menentukan yang layak dan terbaik. Semoga di Rainas yang bakal digelar di Buperta Cibubur, mereka dapat juga memberikan yang terbaik untuk Kwarcab Pekanbaru dan Kwarda Riau,” harap Kak Jacky.


Sebagaiman diketahui, Rainas merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar di Indonesia dan diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Rainas ini sendiri dilaksanakan setiap lima tahun sekali dimana pesertanya merupakan perwakilan dari Kwartir Daerah.



Kegiatan-kegiatan dalam Raimuna dititik beratkan pada peningkatan kemantapan mental, fisik, pengetahuan, keterampilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.


Penulis : Kak Adrian Eko Desrilianto

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »