BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarcab Pelalawan Bagikan Ratusan Takjil dan Santuni Anak Yatim

 

Ketua Kwarcab Pelalawan Kak H. Syafrizal, SE menyerahkan santunan kepada anak yatim

Kwardariau.or.id, Pangkalan Kerinci - Puluhan anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0411 Pelalawan bersama Dewan Kerja Cabang (DKC) menggelar aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan ratusan takjil dan menyantuni anak yatim. Pembagian takjil dipusatkan di jalan Akasia Ujung Pangkalan Kerinci tepatnya di depan Sudut Kopi, Sabtu (3/4/2023) sore.


Ketua Kwarcab Pelalawan Kak H. Syafrizal SE mengatakan, aksi pembagian takjil tersebut digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya pada bulan Ramadhan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi anggota pramuka.



”Aksi bagi takjil ini merupakan rangkaian kegiatan Bukber on the road Kwarcab Pelalawan pada bulan Ramadhan. Ini menjaga eksistensi pramuka Kabupaten Pelalawan dan juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Pramuka,” ungkapnya.


Kak Syafrizal menjelaskan, ratusan takjil yang dibagikan berasal dari hasil swadaya anggota Kwarcab Pelalawan. Tidak hanya itu setelah pembagian takjil kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim. 


”Ada ratusan paket takjil yang dibagikan serta santunan kepada 30 orang anak yatim. Itu semua merupakan swadaya dari rekan-rekan Kwarcab Pelalawan dalam bentuk iuran gotong royong,” ujarnya.



Kegiatan itu, lanjutnya, menyasar masyarakat dan pejalan kaki yang melintasi jalan akasia ujung tepatnya, di depan Sudut Kopi.


”Semoga kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadhan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa dan karakter Pramuka di Kwarcab Pelalawan,” ungkapnya.



Acara dilanjutkan dengan buka puasa saresehan bersama antara Andalan Kwarcab Pelalawan dengan Dewan Kerja Cabang dan Ranting yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci.


Penulis : Kak Ikhwan

Editor : Kak Lukman Prayitno




« PREV
NEXT »