BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu Serahkan Donasi Serasan Natuna ke Kwarda Riau

Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin didampingi Wakil Ketua Kak Riza Pahlefi dan Sekretaris Kak Indra Irianto menerima penyerahan hasil donasi bumbung kemanusiaan peduli Serasan, Natuna dari Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu, Selasa, 18/4/2023 di aula Kwarda Riau


Kwardariau.or.id - Pekanbaru - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Rokan Hulu melalui Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli menyerahkan donasi hasil aksi Bumbung Kemanusiaan Tanah Longsor Serasan, Natuna Provinsi Kepulauan Riau Kepada Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau pada Selasa, 18/4/2023 di aula Kwarda Riau.


Penyerahan donasi Bumbung Kemanusiaan ini langsung diserahkan oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Rokan Hulu kak Darmansyah Onit, S.E didampingi Bendahara Pramuka Peduli Rokan Hulu kak Hendra Hidayat dan Anggota Satgas Kak Muswaldi yang diterima langsung diterima oleh Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin, S.H didampingi Sekretaris Kwarda Riau kak Indra Irianto, S.H dan Wakil Ketua bidang Organisasi, Hukum dan Bela Negara Hukum kak Riza Pahlefi.

Penandatanganan Berita Acara serah terima hasil donasi bumbung kemanusiaan peduli Serasan Natuna


Dalam sambutannya Ketua Kwarda Riau memberikan apresiasi kepada Satgas Pramuka Peduli Rokan Hulu yang selalu terdepan dalam melaksanakan kegiatan aksi kemanusiaan/kepedulian   di Provinsi Riau.  


"Kwarcab Rokan Hulu selalu terdepan dalam pelaksanaan aksi kemanusiaan dan merupakan Kwarcab yang pertama kali menyerahkan donasi Peduli Serasan Natuna kepada Kwarda Riau" kata Kak Ilal sapaan akrabnya.

Sambutan Ketua Kwarda Kak Kasiarudin pada acara penyerahan donasi


"saya mengucapkan terimakasih atas aksi yang dilakukan oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu. Semoga di bulan puasa yang berkah ini, Allah SWT memberikan keberkahan, kesehatan kepada Kakak-kakak yang sudah melaksanakan aksi ini" tambahnya.


"Insya Allah donasi yang telah diserahkan kepada Kwarda akan disampaikan kepada korban bencana longsor di Serasan Natuna" ucapnya.


"Sampaikan salam kami kepada Mabicab dan Pengurus Kwarcab Rokan Hulu" pesan Ka Kwarda.

Sambutan dari Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu Kak Darmansyah (Onit)


Sementara itu Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu dalam laporannya menyampaikan hasil donasi Peduli Serasan Natuna berjumlah Rp. 19.600.000  dan diserahkan kepada Kwarda Riau sebesar Rp. 12.500.000 sedangkan sisanya dipergunakan untuk kas Pramuka Peduli Rokan Hulu Rp. 4.600.000 dan Operasional Rp. 2.500.000,-.


Kak Onit menambahkan hasil donasi yang diperoleh ini tidak terlepas dari kerja Sama Kwartir Ranting dan Gugus Depan yang ada di Rokan Hulu. Untuk itu kak Darmansyah Onit mengucapkan terima kasih kepada Kwarran yang telah berpartisipasi diantaranya Kwarran Rambah, Tambusai, Tambusai Utara, Pagaran Tapah, Kunto Darussalam, Ujungbatu dan Rambah Samo.


"berdasarkan edaran dari Kwarda Riau, kami langsung bergerak dan meneruskannya ke Kwarran-Kwarran dan Gudep" kata kak Onit.


"Hasil donasi yang diperoleh memang tidak sebesar hasil yang diperoleh pada aksi bumbung kemanusiaan sebelumnya. Kami memaksimalkan di Gudep dan tidak turun ke jalan-jalan" tambahnya.


"harapan kami, tentunya donasi yang telah diserahkan dapat disalurkan dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Serasan, Natuna" tutupnya.


Penulis : Kak Tunas Harapan

Editor : Kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »