BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Satgas Kwarda Siagakan 6 Personel Karya Bakti Lebaran di Pelabuhan Sungai Selari

 

Anggota Pramuka membantu dan melayani penumpang di pelabuhan penyeberangan sungai selari Bengkalis.

kwardariau.or.id - Bengkalis - Tim personel Satgas Kwarda Riau dari Kwarcab Bengkalis melaksanakan operasi Karya Bakti Lebaran 2023 di Pelabuhan Sungai Selari, Bengkalis, Rabu (19/4/2023). 


Personel yang merupakan anggota Pramuka ini diturunkan untuk membantu dan mendukung kelancaran pemudik yang menempuh perjalanan lewat jalur penyeberangan laut. 


Koordinator Giat Karya Bakti Lebaran Pramuka Bengkalis, Kak Sudirman mengatakan personel Pramuka yang ikut serta pada karya bakti ini berjumlah enam orang.


"Total anggotanya ada 6 personel Pramuka," kata Kak Sudirman. 





Pelabuhan Sungai Selari ini melayani rute penyeberangan ke Pulau Bengkalis, Batam dan Tanjung Balai Karimun. 


"Rute penyeberangannya ke pulau Bengkalis, Batam Kepulauan Riau dan Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau," terang Kak Sudirman.


Pada giat di Pelabuhan Sungai Selari ini personel Pramuka juga turut membantu dan melayani penumpang yang tiba di pelabuhan untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran.





Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau melalui Bidang Abdimasgana LH menggelar karya bakti lebaran 2023 dalam rangka membantu program pemerintah guna mendukung kelancaran kegiatan angkutan lebaran di simpul-simpul transportasi yang dimulai sejak tanggal 15-21 April 2023. 


Giat Karya Bakti Lebaran 2023 ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kemenhub Republik Indonesia melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Riau-Kepulauan Riau yang berlokasi di beberapa Satuan Pelaksanaan diantaranya berada di 3 Terminal yakni BRPS Pekanbaru, Bangkinang, dan Dumai. Sedangkan untuk Pelabuhan Penyeberangan berada di Pelabuhan Sei Selari Bengkalis, Air putih Bengkalis, dan Sri junjungan Dumai.


Pewarta: Kak Rasid Ahmad





« PREV
NEXT »