BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Jadi Pembina Apel Gelar Senja, Bupati Inhil Janji Kembalikan Kejayaan Pramuka

 

Bupati Indragiri Hilir Kak Drs.HM.Wardan,MP selaku Ketua Mabicab menjadi Pembina Upacara pada Upacara Gelar Senja Kwarcab Indragiri Hilir di halaman rumah dinas Bupati Indragiri Hilir, Minggu, 14/5/2023.



Kwardariau.or.id - Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Kak Drs. HM. Wardan MP yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Indragiri Hilir (Inhil) menjadi pembina Apel Gelar Senja Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Indragiri Hilir, Minggu (14/05/2023) sore di halaman rumah dinas, Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan. Di giat itu, Kak Wardan berjanji mengembalikan kejayaan pramuka di kabupaten berjuluk Negeri Hamparan Kelapa Dunia tersebut. 


Bupati mengapresiasi kegiatan apel gelar senja setelah beberapa tahun tidak bisa melaksanakan karena musibah pandemi Covid-19.



"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kembali kegiatan gelar senja yang merupakan ikhtiar kita untuk meningkatkan semangat dan motivasi, agar aktivitas gerakan pramuka dikabupaten Indragiri Hilir semakin maju dan bermutu," ujar bupati.


Lebih lanjut dikatakan Bupati, Kabupaten Indragiri Hilir dulunya pernah dijuluki sebagai kabupaten pramuka, karena selalu giat dan aktif dengan kegiatan-kegiatan kepramukaan.



"Untuk itu saya ingin mengembalikan kejayaan Pramuka di Kabupaten Indragiri Hilir. Untuk melaksanakan itu semua perlu adanya program perencanaan yang betul-betul tersusun secara baik," janji Bupati.


Dalam kesempatan ini juga bupati mengintruksikan kepada semua pejabat agar di setiap tanggal 14 kembali memakai pakaian pramuka.



"Saya intruksikan kepada Asisten Bupati agar dibuat surat untuk para pejabat- pejabat agar memakai pakaian pramuka setiap bulan di tanggal 14. Mari kita hidupkan kembali gaung pramuka di Inhil", tutup Bupati dua periode ini.


Hadir dalam kegiatan itu Ketua Kwarcab Inhil, H Junaidi Ismail beserta jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Dewan Kerja Cabang, serta anggota pramuka dari sejumlah Kwartir Ranting dan Gugus Depan Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir. 



Apel gelar senja ini juga diisi dengan penampilan senam Semaphore dari Gugusdepan 15.009 dan 15.010 pangkalan MAN 1 Inhil serta penampilan Atraksi Drumband One Smansa Tembilahan. 


Penulis : Kak M. Arvin Aradhana diambil dari Prokopim Inhil

Editor : Kak Rasid Ahmad

« PREV
NEXT »