BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarcab Kep. Meranti Gelar Mucablub, Hj. Ismiatun Terpilih Aklamasi

 

Sambutan Perdana Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti Pergantian Antar Waktu (PAW) masa bakti 2020-2025 kak Hj. Ismiatun, SE

Kwardariau.or.id - Selatpanjang - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (MUCABLUB) tahun 2023 di gedung hijau Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jum'at (26/5/2023).


Mucablub dibuka oleh Plt. Bupati Kepulauan Meranti diwakili Asisten III Kak Sudandri, SH yang juga merupakan ketua harian Kwarcab Kepulauan Meranti. Turut hadir Wakabinawasa kak H. Selamat Marino, S.Pd, Wakabinamuda kak Syafrizal, S.Pd,  Wakahumas kak Risdianto, S.Pd dan sekretaris Kwarcab Kepulauan Meranti kak H. Effendi S.Ag, MM, Kamabiran dan Ka Kwarran se-Kwarcab Kepulauan Meranti.

Foto bersama setelah muscablub kwarcab kepulauan meranti


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut adanya kekosongan pada jabatan ketua, setelah pengunduran diri ketua kwarcab kepulauan meranti kak Hj. Rinarni beberapa waktu yang lalu. Setelah melakukan audiensi ke Kwarda Riau pengurus segera menggelar Mucablub untuk memilih ketua Kwarcab Pergantian Antar Waktu masa bakti 2020-2025.


Musyawarah dihadiri oleh perwakilan dari Kwartir Ranting se –Kwarcab Kepulauan Meranti terdiri dari 9 utusan Kwartir ranting dan unsur pengurus kwarcab kepulauan meranti.



Sidang pendahuluan dipimpin oleh ketua harian Kwartir Cabang kak Sudandri, SH sekretaris kak Jaini, S.Pd, MM dan anggota kak H. Selamat Marino,S.Pd untuk memutuskan dan mengesahkan agenda dan tata tertib sidang pada musyawarah cabang luar biasa dilanjutkan dengan penetapan presedium Mucablub terdiri dari kak H. Effendi, S.Ag, MM sebagai ketua, kak H. Selamat Marino, S.Pd sebagai Sekretaris dan kak Saprizal, S.Pd sebagai anggota.


Pada sidang lanjutan pemilihan Ketua Kwartir Cabang Pergantian Antar Waktu, kak Hj. Ismiatun, SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang Pergantian Antar Waktu masa bakti 2020-2025.

Sidang Pleno I sebagai Pimpinan Sidang Ketua Harian Kwarcab Kepulauan Meranti kak Sudandri, SH


Pada sambutannya kak Hj. Ismiatun menyampaikan tunjuk ajar kepada semua stakeholder untuk sama-sama memajukan pramuka, yang dimulai dengan menekankan sekolah untuk berpakaian pramuka setiap hari rabu baik siswa dan gurunya, dilanjutkan berkoordinasi dengan bupati dan mengharapkan setiap satu bulan sekali seluruh pegawai menggunakan pakaian pramuka setiap tanggal 14.


“saye sebetulnya di dalam pramuka masih bute kayu” ucap kak Hj. Ismiatun, SE yang juga Istri Plt. Bupati AKBP (Purn) H. Asmar, sontak suasana ruang sidang yang semula serius tampak mencair disertai gemuruh tepuk tangan.


“untuk mendukung program kegiatan yang akan datang, segera akan mengevaluasi pengurus yang tidak aktif melalui rapat pimpinan dan menseleksi pengurus baru yang benar-benar memiliki minat dan serius dalam mengabdi di gerakan pramuka” ujar kak Ismiatun.


Pewarta : kak Khoirudin  

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »