Kwartir Cabang Kota Dumai gelar Musyawarah Cabang ke XIII

Tidak ada komentar
Ketua Harian Kwarda Riau Kak H OK Nizami Jamil memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Dumai, Minggu, 23/1/2022 di aula Kantor Kwarcab Kota Dumai



Kwardariau.or.id, Dumai – Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Riau H. OK. Nizami Jamil didampingi Wakil Ketua bidang organisasi, hukum dan bela negara (Organikum dan Bela Negara) H. Kasiarudin menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke XIII Gerakan Pramuka Kota Dumai pada Minggu, 23/1/2022 di aula Kantor Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Dumai.

Ikut serta dalam rombongan, Sekretaris Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau Indrawansyah, Sekretaris Kwarda, dan Kepala Sekretariat Kwarda Riau Herry Syahrial.


Walikota Dumai diwakili Staf Ahli bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan SDM Kak Syamsuddin, ST.,M.Si memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta pada pembukaan Musyawarah Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Dumai, Minggu, 23/1/2022



Ketua Harian Kwarda OK Nizami Jamil pada sambutan pembukaan Muscab menyampaikan agar Muscab dilaksanakan dengan baik sehingga menghasilkan Pimpinan yang siap mengabdi untuk pembangunan Gerakan Pramuka di Kota Dumai.

“semoga Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai menghasilkan Pimpinan dan Pengurus yang dapat menjayakan Gerakan Pramuka di Kota Dumai” kata OK. Nizami Jamil.

Mantan Kepala Kanwil Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Riau ini juga mengingatkan kepada peserta Muscab berpegang kepada prinsip dasar kepramukaan.

Ketua Harian Kwarda Riau H OK Nizami Jamil menerima cenderamata dari Staf Ahli Walikota Dumai bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan SDM Syamsuddin, ST.,M.Si pada pembukaan Musyawarah Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Dumai, Minggu, 23/1/2022



“Kakak-kakak yang bermusyawarah haruslah berprinsip pada Dasar Kepramukaan” tambahnya.

“yaitu iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, peduli terhadap bangsa dan tanah air, sesama hidup dan seisinya, peduli terhadap diri pribadinya, dan taat kepada Kode Kehormatan Gerakan Pramuka” jelas beliau.

Sementara Walikota Dumai diwakili Staf Ahli bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan SDM Syamsuddin, ST.,M.Si saat membuka acara Muscab menyampaikan menyambut baik atas diselenggarakannya Muscab.

Foto bersama setelah penyerahan cenderamata




“Atas nama Pemerintah Kota Dumai, kami menyambut baik atas terselenggaranya Muscab ini. Mari jadikan Muscab sebagai momen refleksi atas pelaksanaan program pada periode kepengurusan sebelumnya, serta nantinya memunculkan inovasi dan terobosan baru dalam perencanaan program di kepengurusan selanjutnya” kata Syamsuddin.

Beliau berpesan kepada siapapun nantinya yang terpilih menjadi Ketua agar meneruskan estafet kepengurusan Gerakan Pramuka dengan penuh rasa tanggungjawab dan program yang dilaksanakan berjalan selaras dengan program Pemerintah Kota Dumai.

Ketua Kwarcab Kota Dumai Abdria Sandry Irma dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kwarda Riau, Walikota Dumai dan seluruh Kwartir Ranting se-Kota Dumai yang mendukung pelaksanaan Musyawarah Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Dumai Tahun 2022.

Foto bersama setelah pembukaan Musyawarah Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Dumai



“sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Gerakan Pramuka, Muscab merupakan forum tertinggi untuk menyampaikan ide, gagasan serta pemikiran Kakak-kakak dalam usaha  membina dan mengembangkan kegiatan Pramuka di Kota Dumai” kata Abdria.

“pemikiran-pemikiran cemerlang dari Kakak-kakak sangat menentukan arah dan kebijakan Gerakan Pramuka Kota Dumai lima tahun ke depan” tambahnya.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh peserta Musyawarah Cabang ke XIII marilah kita sama-sama melaksanakan Musyawarah dengan kepala dingin, dengan niat yang tulus untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Dumai” harapnya.

“jangan ada kepentingan pribadi, mari kita utamakan kepentingan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Indonesia khususnya di Kota Dumai untuk membimbing adik-adik sebagai generasi penerus bangsa” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab ke XIII Hidayatullah menyampaikan Muscab diikuti oleh utusan Kwarcab dan Kwarran yang berjumlah 49 orang terdiri dari peserta Muscab 7 orang utusan Kwarcab, 35 orang dari 7 Kwarran,  dan 7 orang Peninjau.

Beliau menambahkan agenda Muscab terdiri dari penyampaian laporan pertanggungjawaban Kwarcab Kota Dumai masa bakti 2017-2022, penyusunan rencana kerja 2022-2027, pemilihan Ketua Kwarcab Kota Dumai 2022-2027, pemilihan formatur Muscab XIII Kota Dumai dan pemilihan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Kota Dumai masa bakti 2017-2022. 

Penulis : Kak Irwan Yuliadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar