Hadiri Pelantikan Mabigus, Pengurus Gudep dan LPK Gudep UNRI, Ini harapan Ketua Kwarda Riau

1 komentar
Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin, S.H saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Mabigus, Pengurus Gudep dan LPK Gudep 08-001 dan 08-002 Universitas Riau, Kamis, 21/4/2022 di ruang Siak Sri Indrapura, lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Riau





Kwardariau.or.id - Pekanbaru,  Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau Kak Kasiarudin menghadiri dan memberikan sambutan pada acara pelantikan Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus), Pengurus Gugusdepan dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gugusdepan Kota Pekanbaru 08-001 dan 08-002 Universitas Riau masa bakti 2022-2024 bertempat di ruang Siak Sri Indrapura lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Riau, Kamis, 21/4/2022.

Hadir pada saat pelantikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, Wakil Ketua Kwarcab bidang organisasi dan hukum Kak Linda Usmayati, Rektor Universitas Riau Kak Aras Mulyadi, Wakil Rektor III Kak Iwantono, Wakil Rektor IV Kak Syaiful Bahri dan Pengurus yang dilantik.

Rektor Universitas Riau Kak Aras Mulyadi menyerahkan cenderamata kepada Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin



Ketua Kwarda mengucapkan selamat kepada Pengurus yang telah dilantik dan menjadikan Gugusdepan Universitas Riau menjadi terdepan bergerak.

saya selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau mengucapkan selamat kepada Majelis pembimbing, pengurus Gudep dan LPK Universitas Riau yang baru saja dilantik kata Kak Ilal.

“semoga hasil pelantikan hari ini membawa Gugusdepan Universitas Riau selalu menjadi terdepan bergerak dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan Kepramukaan dibawah binaan Gudep Universitas Riau tambahnya.




Ketua Kwarda menekankan bahwa, Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka adalah suatu badan dalam Gerakan Pramuka yang memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, material dan finansial kepada Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan Gugus Depan Gerakan Pramuka.

“Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka dalam melaksanakan fungsi bimbingan, batuan moril, organisatoris, materiil dan finansiil kepada SAKA/Gudep/Kwartir sesuai kebutuhan jajarannya, wajib melaksanakan koordinasi secara periodik dengan jajarannya masing-masing ujar beliau.

“Harapan saya, Majelis Pembimbing yang baru dilantik ini, dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan dan petunjuk yang berlaku, agar pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka di Gudep Universitas Riau semakin baik dan berkembang harapnya.




Beliau menyampaikan banyaknya persoalan generasi muda saat ini, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Gerakan Pramuka seperti pergaulan dan seks bebas, penyalahgunaan narkoba, pengangguran dan lain-lain. 

“Apalagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi yang melanda seluruh dunia, sehingga telah merubah tatanan kehidupan sosial, ekonomi, pendidikan dll, termasuk Gerakan Pramuka yang dalam setiap kegiatannya melibatkan peserta didik dan para Pembina dan pelatih ungkap mantan Ketua Kwarcab Kota Dumai ini.

“Oleh karena itu saya mengharapkan kepada segenap pengurus dapat menciptakan program kerja yang diharapkan mampu menjawab tantangan di atas harapnya.

“Kepada Kakak Rektor Universitas Riau saya titipkan harapan untuk terus membantu dan membimbing Gudep Universitas Riau, sehingga proses kegiatan pendidikan Kepramukaan di lingkungan Universitas Riau dapat terus berjalan dengan baik, sehingga anak-anak, kaum muda harapan bangsa ini dapat mandiri dan berakhlak, serta mempunyai jiwa dan karakter serta semangat yang tinggi dalam meraih cita-citanya pesan mantan Kepala BPSDM Provinsi Riau ini.

"Apalagi Gudep Universitas Riau telah berusia 39 Tahun, yang tentunya telah banyak mewarnai pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Daerah Riau ini tambahnya.

Penulis : kak Irwan Yuliadi

1 komentar

  1. Terima kasih kpd pengelola/redaktur/admin situs Kwarda Riau. Publikasi segenap aktivitas pramuka ikut memberi kontribusi informasi pergerakan pramuka di Riau. Harapan saya, Kakak Kakak Pembina, Pelatih, adik adik penggalang n penegak/pandega dpt juga memberitakan aktivitas mereka, menulis dsb. Semoga Pramuka terus jaya

    BalasHapus