Buka Rapat Paripurna Andalan, ini harapan Ketua Kwarda Riau

Tidak ada komentar
Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin memberikan sambutan sekaligus membuka acara Rapat Paripurna Andalan pada Sabtu, 21/5/2022 bertempat di aula Pusdiklatda Riau


Kawardariau.or.id , Pekanbaru – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melaksanakan Rapat Paripurna Andalan pada Sabtu, 21/5/2022 bertempat di aula Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat), jalan Pramuka nomor 100 Rumbai Timur Pekanbaru.

Rapat Paripurna Andalan dibuka oleh Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin dan diikuti oleh para Pimpinan dan Andalan dengan agenda membahas rencana program kerja Kwarda Riau tahun 2023.

Hadir pada pembukaan Sekretaris Mabida Riau Kak Indrawansyah, Bendahara Mabida Harian Kak H. Amrin Am, dan Anggota Mabida Harian Kak Prof. Drs. Soewardi MS.

Suasana Rapat Paripurna 



Kak H. Kasiarudin dalam sambutannya menyampaikan Rapat Paripurna merupakan momen strategis dalam membahas kebijakan-kebijakan di Kwarda dan memperkuat kebijakan yang sudah ada.

“Kwartir Daerah sekarang selain kebijakan-kebijakan lama, kita minta pendapat dengan Kakak-kakak terkait kebijakan. Sesungguhnya tidak ada kebijakan baru, tapi adalah penguatan-penguatan kebijakan yang sudah dibuat mendiang Kak Azaly Djohan sebagai misal pengelolaan dana hibah” kata Kak Ilal.  

“selama ini dana hibah dikelola oleh bidang-bidang tapi nanti akan kita perkuat dengan keputusan Kwarda tapi bila merujuk pada administrasi keuangan di pemerintah karena uang kita dari pemerintah kita menganalogikan Ketua Kwarda sebagai pengguna anggaran dan di bidang binamuda paling banyak kegiatan, hampir 1/3 anggaran Kwarda ada di Binamuda maka dikuasakan kepada Wakabinamuda” jelas mantan Asisten III Setda Provinsi Riau. 

“Standar Operasional Prosedur akan dibuat, sehingga Kakak-kakak di Kwarda bekerja lebih enak dan ada pedoman yang jelas” tambahnya.




Beliau mengingatkan bahwa Gerakan Pramuka merupakan bahagian dari membangun karakter anak-anak dan beliau berulang-ulang menyampaikan pendidikan non formal yang berjenjang, sistematis, yang punya kurikulum di Indonesia hanyalah Gerakan Pramuka.

Mantan Wakil Ketua Kwarda Riau bidang organisasi, hukum dan bela negara ini mengajak para Pimpinan dan Andalan untuk saling bersinergi, berkolaborasi dan berkoordinasi dalam melaksanakan program Kwarda Riau serta mengharapkan Rapat Paripurna Andalan dapat dilaksanakan dua kali dalam setahun. 

Setelah pembukaan rapat paripurna, para Wakil Ketua Kwarda selaku Ketua bidang melaksanakan rapat dengan anggota bidang dalam membahas rencana program kerja Kwarda Riau tahun 2023 dan menyampaikan hasil pembahasan masing-masing bidang di rapat paripurna.   

Bidang-bidang di Kwarda Riau terdiri dari bidang pembinaan anggota muda, bidang pembinaan anggota dewasa, bidang organisasi, hukum dan bela negara, bidang usaha, dana dan hubungan kelembagaan, bidang sarana, prasarana dan aset, bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup dan bidang kehumasan dan informatika. 

Penulis : Kak Irwan Yuliadi 


Tidak ada komentar

Posting Komentar