Lantik Badan Kelengkapan, Kak Eko ajak Pengurus majukan Pramuka Kota Dumai

Tidak ada komentar
Ketua Kwarcab Kota Dumai Kak Eko Wardoyo melantik Pengurus Pusdiklat, Puslitbang, Pusinfo, Satgas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Cabang Kwarcab Kota Dumai masa bakti 2022-2027 di pendopo Sri Bunga Tanjung, Rabu, 25/5/2022



Kwardariau.or.id , Dumai – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Dumai Kak Eko Wardoyo, S.Sos.,M.Si melantik Satuan Pendidikan Kepramukaan, Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Dumai masa bakti 2022-2027 bertempat di Pendopo Sri Bunga Tanjung Kota Dumai, Rabu (25/5/2022).

Satuan Pendidikan Kepramukaan Kwarcab Kota Dumai adalah Pusat Pendidikan dan Pelatihan yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kwarcab Kota Dumai nomor : 08 tahun 2022 tentang Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang Kota Dumai Masa Bakti 2022-2027 tanggal 21 April 2022 sedangkan Badan Kelengkapan adalah Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) yang dilantik berdasarkan SK Kwarcab Kota Dumai nomor : 07 tahun 2022 tentang Pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwarcab Kota Dumai masa bakti 2022-2027.

Pengucapan ikrar yang dipandu oleh Ketua Kwarcab Kota Dumai



Organisasi Pendukung Kwarcab terdiri dari Pusat Informasi yang dilantik berdasarkan SK Kwarcab Kota Dumai nomor : 10 tahun 2022 tentang Pengurus Pusat Informasi Kwarcab Kota Dumai masa bakti 2022-2027 kemudian Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) berdasarkan SK nomor 09 tahun 2022 tentang Puslitbang Kwarcab Kota Dumai masa bakti 2022-2027 dan terakhir Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarcab Kota Dumai berdasarkan SK Kwarcab nomor : 11 tahun 2022.

Ketua Kwarcab Kak Eko Wardoyo menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan Walikota Dumai yang telah menganggarkan dana sebesar 500 juta untuk Kwarcab Kota Dumai di tahun 2023.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Walikota Dumai dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut memberikan bantuan hibah yakni Bappeda untuk sama-sama berkomitmen memajukan Gerakan Pramuka Kota Dumai” kata Kak Eko.

Beliau menyampaikan sesuai dengan amanat Musyawarah Cabang (Muscab) XIII tahun 2022, beliau diamanahkan untuk meneruskan estafet kepemimpinan Kwarcab dan beliau berpesan Pengurus yang sudah dilantik tidak hanya tercatat/terdata sebegai Pengurus saja tapi diminta komitmennya untuk bersama-sama memajukan Gerakan Pramuka Kota Dumai.

“segala yang telah kita laksanakan dan yang akan kita laksanakan mari kita ikhtiarkan untuk pembangunan pemuda di Kota Dumai” ajak Kepala Kesbangpol Kota Dumai ini.

“melalui amanat Muscab XIII Kota Dumai, saya berharap kepada seluruh anggota yang telah dilantik mulai dari Pengurus Kwarcab, LPK, Pusdiklat, Puslitbang, Pusinfo, Pramuka Peduli, dan DKC kemudian juga Kwarran dan Gudep untuk sama-sama kita bergandengan, bahu membahu untuk menjayakan Gerakan Pramuka di Kota Dumai” harapnya.   

Selain itu, beliau juga menyampaikan, di tahun 2022 ada kegiatan besar yang akan diikuti oleh Kwarcab Kota Dumai yakni mengikuti Jambore Nasional (Jamnas XI) tanggal 14 s.d 21 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta dimana Kwarcab Kota Dumai akan mengirimkan 16 orang peserta didik dan 2 orang pembina pendamping.

Beliau menambahkan, pengelolaan Bumi Perkemahan (Buper) Kwarcab Kota Dumai akan menjadi prioritas beliau sehingga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.  

Penulis : Kak Irwan Yuliadi 


Tidak ada komentar

Posting Komentar