Lantik Pengurus dan LPK Kwarcab Kota Dumai, Ini harapan dan pesan Walikota Dumai

Tidak ada komentar
Walikota Dumai selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai Kak Paisal, SKM.,MARS melantik Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai masa bakti 2022-2027 bertempat di Pendopo Sri Bunga Tanjung, Rabu, 25/5/2022



Kwardariau.or.id , Dumai – Walikota Dumai selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Dumai Kak Paisal, SKM, MARS melantik Pengurus dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Dumai masa bakti 2022-2027 bertempat di Pendopo Sri Bunga Tanjung Kota Dumai, Rabu (25/5/2022).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Kwarda Gerakan Pramuka Riau nomor 12 tahun 2022 tanggal 20 April 2022 tentang Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai Masa Bakti 2022-2027 dan Surat Keputusan Kwarda Gerakan Pramuka Riau nomor 13 tahun 2022 tanggal 20 April 2022 tentang Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai Masa Bakti 2022-2027.

Ketua Kwarcab Kota Dumai dipimpin oleh Kak Eko Wardoyo, S.Sos.,M.Si yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Dumai sedangkan Ketua LPK Kwarcab Kota Dumai diketuai oleh Kak Vevi Suryani, S.Pd.,M.Pd.

Tanya jawab pelantikan



Dalam sambutannya, Walikota Dumai menyampaikan bahwa perlunya berbagai strategi dalam upaya menggiatkan kegiatan kepramukaan untuk menarik minat generasi muda Kota Dumai. 

“Saya berharap, agar segenap Pengurus Kwarcab Kota Dumai tiada henti menyumbangkan bakti dalam mewujudkan sistem alam terbuka yang diminati oleh peserta didik dan melakukan upaya peningkatan mutu kepramukaan bagi Pembina di Gudep sebagai ujung tombak” kata Kak Paisal.

Pengurus dan LPK Kwarcab Kota Dumai yang dilantik



“Upayakan untuk merealisasikan program kerja memberdayakan seluruh Kwarran dan mengaktifkan kegiatan kepramukaan di Gudep” tambahnya.

Selain itu, Kak Paisal mengajak seluruh unsur-unsur terkait untuk menyatukan pandangan dan bekerjasama dalam membangun koordinasi dan sinergitas baik dengan Pemerintah Daerah maupun pemangku kepentingan.

“hari ini, kami Pemerintah Kota Dumai tahun ini belum maksimal, Alhamdulillah tahun depan melalui dana bansos Pemerintah Kota Dumai telah menganggarkan 500 juta” ungkap beliau.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai ini menginginkan Kwarcab di bawah kepemimpinan Kak Eko Wardoyo melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan termasuk Puskesmas.

Beliau juga mengajak Kwarcab bagaimana membentuk mental generasi muda, mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan di Sekolah dan membuat kegiatan-kegiatan yang positif.

“Pramuka ini sudah lama ada, tapi dibilang ada memang tak ada, dibilang tidak ada dia ada” kata beliau.

“jadi kami berharap, kita semua sama-sama, saya yakin Kepala Sekolah yang belum hadir bisa dikumpulkan lagi dan saya yakin anak-anak kita suka main di luar tapi yang positif, silahkan Kak Eko berinovasi, apapun yang dibuat, bagaimana kebersamaan, Insya Allah akan menjadi luar biasa” harapnya.   

“Kami yakin Kakak-kakak sekalian, kegiatan ekstrakurikuler perlu kita maksimalkan karena harian anak-anak kita cukup aktif, punya talenta yang baik, mereka punya jiwa yang baik, saya yakin dengan bimbingan Kakak-kakak Pramuka dan Kepala Sekolah” tambahnya.

Beliau bangga dengan anak-anak Kota Dumai yang memiliki prestasi baik akademi maupun non akademi termasuk Pramuka, agama, seni budaya dan olahraga.

“dan saya yakin bila membina dari awal, dari SD, bila anak kita masuk Pramuka dia punya disiplin yang luar biasa, mental yang luar biasa, dan saya yakin kebersamaan yang hari ini kita lihat luar biasa dan ini terciptanya dari diri” pungkasnya.

Walikota berpesan bila kita terus semangat, beliau yakin, Insya Allah dengan support Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pramuka organisasi yang biasa bisa menjadi luar biasa karena Gerakan Pramuka terstruktur dengan baik.

Beliau mengharapkan anggota Gerakan Pramuka di bawah kepemimpinan Kak Eko Wardoyo merapatkan barisan.

“Saya yakin kalau Kakak Eko bisa merangkul semua teman-teman di Pramuka, apapun yang kita buat jangan kemauan pribadi tapi kemauan bersama” pesannya.

“Saya yakin ke depan, sebagai generasi penerus, yang menjadi tanggungjawab kita bersama, saya sebagai Walikota, Forkompida dan Kak Eko hari ini kita diberi amanah, kalau tidak kita jalankan hari ini dan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa” tambahnya.


Penulis : Kak  Irwan Yuliadi 








Tulisan Artikel
Penulis : ...
Editor : ...

Tidak ada komentar

Posting Komentar