Buka Muscab X Gerakan Pramuka Indragiri Hulu, Ini Arahan Bupati Indragiri Hulu

Tidak ada komentar


Bupati Indragiri Hulu selaku Ketua Mabicab Kak Rezita Meylani Yopi, SE memberikan arahan sekaligus membuka Musyawarah Cabang X Gerakan Pramuka Indragiri Hulu di aula Bappeda Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu, 15/6/2022.


Kwardariau.or.id , Pematang Reba
– Bupati Indragiri Hulu selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kak Rezita Meylani Yopi, SE membuka Musyawarah Cabang (Muscab) X Gerakan Pramuka Indragiri Hulu pada Rabu, 15/6/2022 di aula Bappeda Kabupaten Indragiri Hulu.

Di awal sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada Ketua Kwarda Riau dan rombongan yang hadir secara langsung pada pembukaan Muscab X Gerakan Pramuka Indragiri Hulu.

Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa kondisi Gerakan Pramuka saat ini tidak sama suasana dan kondisinya ketika organisasi ini dilahirkan karena itu perlu diciptakan suasana yang baru dan diminati kaum muda, tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital sekarang ini.

“maka dari itu, melalui kesempatan ini, saya berpesan agar dalam musyawarah nanti dapat merumuskan berbagai program kerja yang benar-benar berorientasi kepada perkembangan organisasi kepramukaan di Kabupaten Indragiri Hulu” kata Kak Rezita.

“siapapun nanti yang terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang, saya berpesan untuk melaksanakan kepemimpinan dengan penuh tanggungjawab serta selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan Gerakan Pramuka di Kabupaten Indragiri Hulu” tambahnya.

Selanjutnya, Kamabicab mengharapkan sebagai salahsatu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, pendidikan kepramukaan diharapkan dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda yang berkembang dewasa ini.




Beliau juga menyampaikan keprihatinannya dengan situasi terkini yang merupakan ancaman bagi kaum muda, seperti makin maraknya konsumsi minuman keras, tingginya prevalensi merokok pada usia muda, penggunaan narkoba oleh berbagai lapisan masyarakat, kekerasan yang melibatkan kaum muda, rendahnya rasa hormat kaum muda kepada orang tua serta berbagai dampak situasi sosial budaya yang kurang kondusif lainnya.

“maka dari itu, melalui kesempatan ini, perkenankanlah saya mengajak Kakak-kakak anggota dewasa untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan pembentukan karakter kaum muda kita” ajak beliau.

“semoga momentum Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hulu ini, juga mampu menjadi spirit bagi seluruh Pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga keberadaan dan peran organisasi ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat” tambahnya.

“kepada segenap Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang hingga di tingkat ranting Kecamatan, agar turut serta membangun sumber daya manusia melalui pendidikan karakter bagi generasi muda” ajak beliau.

“mari berjalan beriringan, saling bahu membahu untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih berkualitas, berdaya saing, maju dan sejahtera” tambahnya.

Hadir pada pembukaan Muscab, Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin, SH, Sekretaris Kwarda Kak Indra Irianto, SH, Forkompida Kabupaten Indragiri Hulu, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Indragiri Hulu, Pengurus Kwarcab Indragiri Hulu dan peserta Muscab dari perwakilan Kwartir Ranting se-Kabupaten Indragiri Hulu.

Penulis : Irwan Yuliadi



Tidak ada komentar

Posting Komentar