Tutup Pelatihan Manajamen Penanggulangan Bencana, Ka Kwarda berikan penghargaan kepada peserta terbaik

Tidak ada komentar
Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin, SH menyerahkan hadiah kepada peserta terbaik 1 dari kelompok anggota dewasa Kak Hermatati utusan Kwarcab Bengkalis pada penutupan Pelatihan Manajemen Penanggulangan Bencana se-Daerah Riau, Minggu, 26/6/2022 di aula Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau


Pekanbaru, Kwardariau.or.id – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau, Kak H. Kasiarudin, SH menutup secara resmi Pelatihan Manajemen Penanggulangan Bencana se-Daerah Riau pada Minggu (26/6/2022) di aula Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau.

Ka Kwarda dalam sambutannya mengatakan mengikuti kegiatan kepramukaan sepenuhnya kerelaan. Dalam kehidupan ini kita harus terus belajar, belajar dengan guru, dengan mentor, begitu juga dengan Pramuka, belajar dengan Pelatih.

“saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dedikasi Kakak-kakak selama mengikuti Pelatihan di Bumi Perkemahan” kata Ka Kwarda.

“setelah mengikuti kegiatan ini, mudah-mudahan ini tidak hanya menjadi bekal tetapi juga menjadi penguat komitmen kita bahwa Pramuka itu ada dimana-mana, Pramuka Pewarta, Pramuka Peduli, Pramuka Berbakti dan Pramuka Enterpreneur” tambahnya.

Pemimpin Kursus Kak Herry Syahrial menyerahkan kembali Tunggul Latihan kepada Ketua Kwarda Riau pada penutupan Pelatihan Manajemen Penanggulangan Bencana se-Daerah Riau Tahun 2022



“kepada Kakak-kakak Panitia saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan, kepada Kakak-kakak peserta saya ucapkan selamat kembali ke tempat masing-masing dan Kakak-kakak tetap sehat” ucapnya. 

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau yang diwakili oleh Kabid Layanan Kepemudaan Kak Helfandi menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga atas program yang sudah dilaksanakan pada hari ini, paling tidak program-program yang sudah dilaksanakan membantu program-program yang ada pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau.

“sekali lagi atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga atas terselenggaranya kegiatan seperti ini” kata Kak Helfandi.

Sambutan Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Riau Kak Helfandi pada Penutupan Pelatihan Manajemen Penanggulangan Bencana se-Daerah Riau Tahun 2022



Pemimpin Pelatihan Kak Herry Syahrial dalam laporannya menyampaikan kegiatan dilaksanakan tanggal 23 s.d 26 Juni 2022 di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau dengan jumlah peserta 43 orang dan pelaksanaan pelatihan dinyatakan berhasil.

“berdasarkan rapat Tim Instruktur, Narasumber pada tanggal 26 Juni 2022 maka pelaksanaan pelatihan ini dinyatakan berhasil dan mengacu kepada rata-rata nilai akhir peserta yang diperoleh di atas kriteria ketuntasan minimal (KKM)” kata Kak Herry.

“setelah melakukan evaluasi peserta baik melalui kehadiran peserta, memperhatikan kegiatan individu dan keaktifan dalam kelompok, maka Instruktur dan Narasumber menetapkan hasil sebagai berikut: dari seluruh jumlah peserta, maka dinyatakan lulus dengan predikat sangat baik 6 orang, predikat baik 36 orang, tidak lulus 1 orang” jelasnya.

Pada penutupan acara pelatihan, mewakili peserta pelatihan, Kak Agusri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kwarda Riau yang telah melaksanakan Pelatihan Manajemen Penanggulangan Bencana.



“dalam kesempatan yang berbahagia ini, izinkanlah kami menyampaikan mewakili peserta Pelatihan Manajemen Penanggulangan Bencana se-daerah Riau tahun 2022 mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Ka Kwarda yang telah melaksanakan kegiatan ini” katanya.

“terimakasih kepada Kakak-kakak Pelatih, Narasumber yang telah menyampaikan materi kepada kami, yang mana materi sangat baik dan dapat kami bawa ke Kwartir Cabang kami masing-masing” tambahnya.

“dan terimakasih kepada Panitia yang memberikan pelayanan prima kepada kami, dan juga kepada bagian konsumsi selama pelatihan sangat baik dan sempurna, selama 4 hari kami dilayani dengan makan yang teratur” ujarnya.

“disamping itu, kami dari peserta tentu tak ada gading yang tak retak, kami manusia biasa tak luput dari kesalahan, tingkah kami tidak pada tempatnya, kata-kata kami yang kurang tepat, untuk itu kami mewakili dari peserta mohon maaf kiranya kepada Kakak-kakak Panitia Pelaksana dan Kakak-kakak sekalian” tambahnya.

Acara penutupan ditandai dengan penyerahan kembali tunggul latihan dari Pemimpin Pelatihan Kak Herry Syahrial kepada Ketua Kwarda Kak H. Kasiarudin dan melepas tanda peserta.




Selain itu, Ketua Kwarda memberikan penghargaan kepada peserta terbaik Pelatihan Manajemen Penanggulangan Bencana se-Daerah Riau. Ada dua kategori kelompok yang diberikan. Kelompok pertama untuk orang dewasa dari Andalan Cabang dan kelompok kedua untuk peserta didik.

Kelompok orang dewasa, terbaik 1 diraih oleh Kak Hermatati utusan Kwarcab Bengkalis, terbaik 2 diraih oleh Kak Mahadi dari Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau dan terbaik 3 diraih oleh Kak Nur Iskandar dari Kwarcab Kota Pekanbaru.

Untuk kelompok peserta didik, terbaik 1 diraih oleh Nickita utusan Kwarcab Kota Dumai, terbaik 2 diraih oleh M. Rizqi Arif Denafdi dari Kwarcab Kota Pekanbaru dan terbaik 3 diraih oleh Azzahro dari Kwarcab Pelalawan.   

Hadir dalam acara penutupan, Kabid Layanan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Kak Helfandi, Wakil Ketua Kwarda bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup Kak Ario Wibowo, Kepala Pusdiklatda Riau Kak Sarifuddin, Pemimpin Kursus Kak Herry Syahrial, beberapa orang Andalan Daerah dan Tim Instruktur/Narasumber.

Penulis : Irwan Yuliadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar