Beri Sambutan Mucab V Gerakan Pramuka Kuantan Singingi, Ka Kwarda Riau harapkan Gerakan Pramuka tampil terdepan dalam mengatasi masalah kaum muda

Tidak ada komentar

Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin menyerahkan cenderamata kepada Plt. Bupati Kuantan Singingi Kak H. Suhardiman Amby pada pembukaan Musyawarah Cabang V Gerakan Pramuka Kuantan Singingi di pendopo rumah dinas Bupati Kuantan Singingi, Jum'at, 1/7/2022





Teluk Kuantan, Kwardariau.or.id – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau Kak Kasiarudin menghadiri dan memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Cabang (Mucab) V Gerakan Pramuka Kuantan Singingi, Jum’at, 1/7/2022 bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Kuantan Singingi.

 

Beliau didampingi oleh Wakil Ketua Kwarda bidang organisasi, hukum dan bela negara Kak Riza Pahlefi, Sekretaris Kwarda Kak Indra Irianto, dan beberapa orang Andalan serta Staf.

 


Pada kesempatan pembukaan Mucab V, Ka Kwarda mengingatkan kepada peserta Mucab bahwa peserta akan merencanakan, memprogramkan serta melaksanakan program-program kegiatan Kepramukaan untuk 5 (lima) tahun ke depan, agar pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka sebagai sebuah organisasi yang mengembangkan watak dan karakter generasi muda tetap berjalan dengan baik, terencana, terarah serta teratur.

 

“Saya berharap semoga musyawarah hari ini, kakak-kakak dan adik-adik di wilayah Kwartir Cabang Kuantan Singingi dapat memanfaatkan momentum musyawarah ini, sebagai bentuk pengabdian kita kepada generasi muda agar tercipta generasi muda yang tangguh, mandiri dan berkarakter untuk bekal masa depannya” kata mantan Ketua Kwarcab Kota Dumai ini.

 
Sambutan Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin pada pembukaan Musyawarah Cabang V Gerakan Pramuka Kuantan Singingi di pendopo rumah dinas Bupati Kuantan Singingi, Teluk Kuantan, Jum'at, 1/7/2022


Ka Kwarda menginginkan sebagai sebuah organisasi yang membantu pemerintah dalam mengatasi serta berusaha mencegah kaum muda untuk terlibat dalam masalah-masalah diharapkan Gerakan Pramuka, khususnya di Kuantan Singingi selalu tampil terdepan, sehingga anggota Pramuka Kuantan Singingi lebih dikenal di masyarakat dengan kegiatan dan program-program yang berkualitas dan menarik.

 

“Tentunya menjadi tugas berat kakak-kakak dan adik-adik dalam menyusun rencana kerja dan program kerja serta pengurus Kwartir Cabang Kuantan Singingi nantinya agar Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Kuantan Singingi dapat menjalankan dan melaksanakan program” ujarnya.

 


“Kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas upaya memberikan bantuan dan bimbingan kepada Kwartir Cabang Kuantan Singingi selama ini” tambahnya.

 

“sebagai perwujudan dan pengimplementasian Undang-Undang No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, sehingga sinergitas antara Gerakan Pramuka dan pemerintah terus terjaga, untuk bahu membahu membina dan mengembangkan kaum muda di Kuantan Singingi yang kita cintai ini” jelasnya.

 

Mucab V diikuti oleh utusan Kwartir Cabang yang berjumlah 5 (lima) orang, dan utusan Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kabupaten Kuantan Singingi dimana setiap Kwarran mengirimkan 3 (tiga) orang utusan sebagai peserta Mucab.

 


Selain menyusun rencana kerja untuk 5 (lima) tahun ke depan, acara Mucab V diisi dengan penyampaian, pembahasan dan pengesahan laporan pertanggungjawaban Kwartir Cabang (Kwarcab) Kuantan Singingi masa bakti 2016-2021, memilih dan menetapkan Ketua Kwarcab Kuantan Singingi masa bakti 2021-2026, Tim Formatur Mucab V dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarcab Kuantan Siingingi masa bakti 2021-2026.

 

Hadir pada pembukaan Mucab V, Anggota Mabida Harian Gerakan Pramuka Riau Kak Almunir Syafii, Plt. Bupati Kuantan Singingi Kak Suhardiman Amby, Forkompida Kabupaten Kuantan Singingi, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat selaku Ketua Mabiran dan peserta Mucab.

 

Penulis : Irwan Yuliadi 

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar