Buka Musyawarah Cabang V Gerakan Pramuka, Plt. Bupati Kuantan Singingi ingatkan pentingnya Gerakan Pramuka

Tidak ada komentar
Plt. Bupati Kuantan Singingi Kak H. Suhardiman Amby memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta pada pembukaan Musyawarah Cabang V Gerakan Pramuka Kuantan Singingi, Jum'at, 1/7/2022 di pendopo rumah dinas Bupati Kuantan Singingi, Teluk Kuantan



Teluk Kuantan, Kwardariau.or.id – Plt. Bupati Kuantan Singingi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kak Suhardiman Amby membuka Musyawarah Cabang V Gerakan Pramuka Kuantan Singingi, Jum’at, 1/7/2022 bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Kuantan Singingi. 

 

Pada kesempatan itu, Kak Suhardiman Amby menyampaikan musyawarah merupakan forum tertinggi dalam menjalankan roda organisasi Gerakan Pramuka.

 


“musyawarah adalah wadah bagi Kakak-kakak dan adik-adik untuk menyampaikan program, perencanaan, serta gagasan-gagasan agar roda organisasi terus berjalan untuk bersama-sama mencapai tujuan” kata Kak Suhardiman.

 

Beliau mengingatkan bahwa Gerakan Pramuka adalah sebuah organisasi pendidikan non formal di luar pendidikan formal dan keluarga yang tujuannya sangat mulia membentuk watak dan karakter generasi muda agar kelak menjadi insan yang berguna, berwatak serta berkarakter dan berguna bagi nusa dan bangsa.

 

“untuk itu pemerintah memandang sangat penting dan dan perlunya Gerakan Pramuka bagi generasi muda terutama di Kabupaten yang kita cintai ini” ujarnya.

 


“Gerakan Pramuka diharapkan dapat menjadi solusi yang handal dan menjadi garda terdepan terhadap masalah-masalah kaum muda saat ini seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tawuran remaja, dan lainnya” tambah mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini. 

 

Beliau mengajak untuk bekerjasama dan bahu membahu membesarkan dan mengangkat citra Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi agar generasi muda menjadi generasi yang terampil, kreatif serta mandiri di masa depannya.

 

“Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, dalam upaya meningkatkan pembangunan di segala bidang, terus membantu dan membimbing baik secara moril maupun materil agar Gerakan Pramuka di Kabupaten Kuantan Singingi dapat menjalankan program dan kegiatan kepramukaan” ungkapnya.

 


Lebih lanjut beliau mengatakan tugas yang diemban oleh Gerakan Pramuka sangat berat dan mulia, selain sebagai wadah pembentukan karakter juga wadah pendidikan non formal dan menjadi ekstrakurikuler wajib di sekolah-sekolah.

 

“maka pada kesempatan Musyawarah Cabang ini, saya menginginkan munculnya ide-ide atau gagasan-gagasan cemerlang serta kreatif agar Gerakan Pramuka khususnya di Kuantan Singingi dapat berjalan dengan baik, terarah dan terencana melalui program-program kerja yang unggul tanpa meninggalkan scouting skills yang menjadi ciri khas Gerakan Pramuka” 

 

Menutup sambutannya, beliau mengucapkan selamat bermusyawarah, dengan memegang prinsip “Patuh dan Suka Bermusyawarah” dan juga “Suci Dalam Pikiran, Perkataan dan Perbuatan”, semoga Gerakan Pramuka Kuantan Singingi semakin maju, jaya dan gemilang.

 

Hadir pada pembukaan Mucab V, Anggota Mabida Harian Gerakan Pramuka Riau Kak Almunir Syafii, Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin, Wakil Ketua Kwarda bidang organisasi, hukum dan bela negara Kak Riza Pahlefi, Sekretaris Kwarda Kak Indra Irianto, Forkompida Kabupaten Kuantan Singingi, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat selaku Ketua Mabiran dan peserta Mucab.

 

Penulis : Irwan Yuliadi

 

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar