Lantik LPK dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan, Bupati minta kegiatan kepramukaan di Sekolah digalakkan

Tidak ada komentar
Pemasangan tanda jabatan Ketua Kwarcab oleh Ketua Mabicab


 

Pangkalan Kerinci, Kwardariau.or.id – Bupati Pelalawan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pelalawan Kak H. Zukri melantik Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pelalawan masa bakti 2021-2026 bertempat di Balai Seminai Pangkalan Kerinci pada Senin, 4/7/2022.

 

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau nomor 15 tahun 2022 tanggal 20 April 2022 tentang Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Pelalawan masa bakti 2021-2026 dan Surat Keputusan Kwarda Riau nomor 16 tahun 2022 tentang Pengurus Kwarcab Pelalawan masa bakti 2021-2026. Pelantikan ditandai dengan tanya jawab pelantikan, pengucapan tri satya, pemasangan tanda jabatan, pembacaan dan penandatanganan ikrar dan berita acara pelantikan.

 

Pada sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Kak H. Kasiarudin selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau.

 

Bupati Pelalawan selaku Ketua Mabicab Pelalawan Kak H. Zukri melantik Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pelalawan masa bakti 2021-2026 pada Senin, 4/7/2022 di Balai Seminai Pangkalan Kerinc

“kami mengucapkan selamat datang kepada Kak H. Kasiarudin yang sudah berhadir di Kabupaten Pelalawan selaku Ketua Kwartir Daerah Riau, mohon maaf atas segala kekurangan dalam sambutan dan pelayanan kami, tentu kami berharap, Pelalawan bisa diberikan bimbingan, binaan semoga Gerakan Pramuka Pelalawan semakin baik dan berkembang ke depannya” kata Kak Zukri.

 

“saya juga secara pribadi, tentu menjadi beban yang berat karena menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pelalawan, ini adalah beban dan tanggungjawab tentunya berharap dari dukungan kita semua” tambahnya.

 

“untuk Gerakan Pramuka Pelalawan yang lebih baik dibutuhkan semangat dan keikhlasan dari kita semua” ujarnya.

 

Ia memberikan sebuah analisa, beliau membaca artikel baru-baru ini, bahwa ternyata dari 100 faktor  hasil survei, 100 faktor yang menentukan kesuksesan di negara maju, dari 100 faktor ternyata NEM, IPK, Rangking merupakan faktor yang ke-30 bahkan masih banyak faktor lagi, salah satu faktor yang paling menentukan bagi orang sukses, faktor yang paling utama adalah kejujuran.

 

Pembacaan Ikrar

Oleh karenanya, ia menegaskan bahwa faktor-faktor tersebut didapatkan di dalam kegiatan kepramukaan.

 

“artinya kepramukaan menjadi salahsatu alat untuk mengantarkan generasi yang lebih baik ke depan, karena faktor-faktor yang saya sampaikan tadi, kejujuran, disiplin, leadership dan faktor-faktor lainnya itu adalah faktor yang didapatkan pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah” jelasnya.

 

“maka tentu pada momen ini, saya mengajak kita semua mari kegiatan Pramuka benar-benar kita galakkan di sekolah-sekolah dan tentunya akan diperbaiki lagi, buat Kwartir Cabang tentu saya harapkan lebih maksimal dan seluruh OPD benar-benar mensupport Pramuka terutama Dinas Pendidikan” imbuhnya.

 

“Dinas Pendidikan harus memberikan dukungan dan support yang lebih kepada Pramuka dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan dan membuat Gerakan Pramuka menjadi lebih baik dan bagaimana  di sekolah-sekolah kegiatan kepramukaan benar-benar diwajibkan” tegas mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini.

 

Penandatanganan Ikrar dan Berita Acara Pelantikan

“maka kesempatan ini, kepada Camat-camat saya pesan untuk membina Pramuka yang ada di Kecamatannya” tambahnya.

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan banyak fasilitas Gerakan Pramuka yang akan diperbaiki, walaupun 2 tahun belakangan tidak dapat melaksanakan kegiatan kepramukaan karena faktor pandemi tetapi bukan berarti semangat membangun generasi yang lebih baik melalui Gerakan Pramuka tidak bisa diwujudkan, maka sekarang perlu dimulai lagi dalam rangka membangun generasi Pelalawan yang lebih baik dan hebat melalui karakter-karakter positif yang dibangun di dalam setiap kegiatan kepramukaan yang ada di Pelalawan.

    

“mari bersama-sama tulus membangun generasi yang jauh lebih baik, jauh lebih hebat kedepannya yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan daerah, saya yakin semua anak-anak kita menjadi generasi yang terbaik sebagaimana yang saya sampaikan tadi” ajaknya.

 

Sambutan Bupati Pelalawan selaku Ketua Mabicab pada Pelantikan

Hadir pada pelantikan, Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin, Sekretaris Kwarda Kak Indra Irianto, Forkompida Kabupaten Pelalawan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Ketua LAM Pelalawan, Ketua KONI Pelalawan, para Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) dan undangan lainnya.

 

Penulis : Irwan Yuliadi



Bupati Pelalawan selaku Ketua Mabicab Pelalawan memberikan penghargaan kepada Purna Ketua DKC Pelalawan




Tidak ada komentar

Posting Komentar