Lantik Mabicab Gerakan Pramuka Pelalawan, Ketua Kwarda Riau ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati dan DPRD

Tidak ada komentar
Ketua Kwarda Riau Kak H.Kasiarudin, S.H melantik Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pelalawan masa bakti 2021-2026 di Balai Seminai, Pangkalan Kerinci, Senin, 4/7/2022


Pangkalan Kerinci, Kwardariau.or.id – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau Kak Kasiarudin melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pelalawan masa bakti 2021-2026 bertempat di Balai Seminai Pangkalan Kerinci pada Senin, 4/7/2022.

 

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau nomor 14 tahun 2022 tanggal 20 April 2022 tentang Mabicab Pelalawan masa bakti 2021-2026. Pelantikan ditandai dengan tanya jawab pelantikan, pengucapan tri satya, pemasangan tanda jabatan, pembacaan dan penandatanganan ikrar dan berita acara pelantikan.

 

Selain melantik Mabicab, Ka Kwarda menyaksikan pelantikan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) oleh Bupati Pelalawan selaku Ketua Mabicab Kak H. Zukri dan pelantikan Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Pelalawan masa bakti 2021-2026 oleh Ketua Kwarcab Kak H. Syafrizal.

 

Pemasangan tanda jabatan Mabicab oleh Ketua Kwarda Riau kepada Ketua Mabicab Pelalawan Kak H. Zukri

Pada sambutannya, ia mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Pengurus yang dilantik, baik sebagai Mabicab, LPK, Pengurus Kwarcab, Pengurus Pusdiklatcab dan DKC Pelalawan sehingga diharapkan bersama-sama bahu membahu membangun karakter generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

 

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam upaya membina dan mengembangkan kegiatan Kepramukaan di Kabupaten Pelalawan baik secara moril dan materil.

 

Lebih lanjut, mantan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau ini  menyampaikan sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Bupati yakni salah satu faktor keberhasilan seseorang adalah kejujuran.   

 

Pembacaan Ikrar oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pelalawan

“Pak Bupati menyebut tadi, faktor yang salah satu menentukan sukses atau tidaknya seseorang adalah kejujuran, di Gerakan Pramuka ada namanya area pembinaan karakter yang disebut dengan area sesosif, area pengembangan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik” kata Kak Kasiarudin.

 

Menutup sambutannya, Ka Kwarda menyampaikan selamat bertugas dan menjalankan aktifitas Gerakan Pramuka kepada segenap pengurus yang dilantik hari ini, semoga membawa Pramuka dan generasi muda Pelalawan Berjaya dan Gemilang.

 

“mudah-mudahan kita akan dapat bertatap muka pada lain kesempatan, berdiskusi tentang pembangunan kegiatan kepramukaan, Insya Allah kedepan Gerakan Pramuka, kita punya keyakinan akan lebih baik” harapnya.

 

Penandatanganan Ikrar dan Berita Acara Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pelalawan masa bakti 2021-2026

“kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati, kepada unsur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang kami dengar sangat mendukung, saya dengar APBD nya untuk Kwartir Cabang tahun ini hampir 1 milyard, sekitar 700 juta, dan itu mengejutkan dan merupakan perhatian yang besar dan Pramuka harus bersinergi dengan pemerintah karena dananya bersumber dari pemerintah” imbuhnya.    

 

Hadir pada pelantikan, Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto, Forkompida Kabupaten Pelalawan, Ketua Kwarcab Pelalawan Kak H. Syafrizal beserta Pengurus, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Ketua LAM Pelalawan, Ketua KONI Pelalawan, para Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) dan undangan lainnya.

 

Penulis : Kak Irwan Yuliadi







Tidak ada komentar

Posting Komentar