Gubri harapkan peserta Jamnas XI Riau promosikan wisata dan budaya daerah

Tidak ada komentar
Gubernur Riau diwakili Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kak Masrul Kasmy memasangkan jaket kontingen Riau kepada perwakilan peserta Jambore Nasional XI pada acara melepas kontingen, Kamis, 11/8/2022 malam di Balai Serindit Gedung Daerah Riau


 

Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) diwakili Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kak Masrul Kasmy melepas secara resmi kontingen daerah Riau mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 pada Kamis, 11/8/2022 di Balai Serindit Gedung Daerah Riau.

 

Gubri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kak Masrul menyampaikan Jambore Nasional adalah sebuah kegiatan bagi Pramuka Penggalang dalam upaya menggali potensi, mengenal pengetahuan dan keterampilan, sehingga adik-adik peserta yang mengikuti kegiatan ini kelak akan merasakan manfaat, pengetahuan serta keterampilan baik tekhnik kepramukaan maupun kegiatan mandiri lainnya.

 

“sebagai sebuah ajang pertemuan terbesar Pramuka Penggalang dengan motto “ Ceria, Berdedikasi dan Beprestasi” Jambore juga sebagai ajang bagi adik-adik dan kakak-kakak untuk dapat menunjukkan keberhasilan latihan dan prestasinya selama ini di Gugusdepan” kata Masrul.




 

“Adik-adik Penggalang yang terpilih dari sekian ribu Pramuka Penggalang diharapkan dapat memberikan pengalaman dan keterampilan yang di dapat selama Jambore Nasional” tambahnya.

 

“Saya berharap adik-adik yang mengikuti Jamnas juga dapat mempromosikan wisata dan budaya serta UMKM yang berasal dari daerah adik-adik  agar daerah kita menjadi terkenal dan menjadi tempat yang nyaman untuk disinggahi, dengan demikian dapat menggerakkan roda ekonomi daerah” harapnya.

 

Kak Masrul menjelaskan bahwa Provinsi Riau merupakan salah satu daerah yang strategis, dengan giat-giatnya membangun di segala bidang, maka diperlukan peran seluruh masyarakat, tidak hanya pemerintah dalam membangun daerah namun juga dukungan semua pihak agar Provinsi Riau maju dan sejajar dengan daerah-daerah lainnya.

 

“maka sekali lagi, manfaatkanlah ajang Jambore Nasional ini sebagai tempat dan wadah adik-adik dan kakak-kakak untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang kemajuan Provinsi yang kita cintai ini” ajaknya.

Laporan Ketua Pinkonda Riau Kak Rasul Pratama Mulia pada acara melepas kontingen Jamnas XI Kwarda Riau di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Kamis, 11/8/2022


 

Sementara Ketua Pimpinan Kontingen Daerah Riau Kak Rasul Pratama Mulia dalam laporannya menyampaikan kontingen daerah Riau terdiri dari Pimpinan Kwarda, Pimpinan Kontingen Daerah, Kwartir Maker, Pembina Pendamping, Pramuka Penggalang, Pramuka Berkebutuhan Khusus dengan jumlah keseluruhan 241 orang. Kegiatan dilaksanakan tanggal 14 s.d 21 Agustus 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta.

 

“dan kami laporkan kepada Kakak Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau bahwa dari dua belas Kwartir Cabang (Kwarcab) se Daerah Riau yang hadir dalam acara melepas Kontingen malam ini ada lima Kwarcab yakni Kwarcab Kota Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi dan Pelalawan” katanya.

 

“utusan dari Kwarcab tersebut akan bertolak dari Pekanbaru menuju Buperta Cibubur besok tanggal 12 Agustus 2022 menggunakan transportasi udara” tambahnya.

 

“sedangkan peserta Jamnas XI dari tujuh Kwarcab yang tidak bisa mengikuti acara melepas Kontingen pada malam ini adalah Kwarcab Indragiri Hulu, berangkat tanggal 12 Agustus 2022 menggunakan transportasi udara, Kwarcab Indragiri Hilir berangkat tanggal 11 Agustus 2022 menggunakan transportasi darat menuju Bandara Jambi dan dilanjutkan ke Buperta Cibubur menggunakan transportasi udara” jelasnya.

Gubernur Riau diwakili Asisten I Setda Provinsi Riau Kak Masrul Kasmy melepas secara resmi kontingen Jamnas XI Kwarda Riau di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Kamis, 11/8/2022


 

“Kwarcab Kota Dumai, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Siak berangkat tanggal 10 Agustus 2022 menggunakan trasportasi darat (dalam perjalanan) serta Kwarcab Kepulauan Meranti berangkat tanggal 9 Agustus 2022 menuju pelabuhan Tanjung Periuk menggunakan transportasi laut dan dilanjutkan ke Buperta Cibubur menggunakan transportasi darat” tambahnya.

 

Acara melepas ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Asisten I kepada Ketua Pinkonda Riau, pemasangan jaket kontingen dan selempang kepada perwakilan peserta.

 

Pada kesempatan ini juga diberikan piagam penghargaan oleh Kwarda Riau kepada perusahaan yang telah ikut membantu keikutsertaan Kwarda pada Jamnas XI yakni PT. Bumi Siak Pusako, PT. Bank Riau Kepri dan PT. Riau Andalan Pulp and Paper.


Penyerahan piagam penghargaan kepada salah satu sponsor kontingen daerah Riau yakni PT. Bumi Siak Pusako diterima oleh Manager CSR Pak Danil


 

Acara ditutup dengan penampilan pentas seni kontingen daerah Riau dan SMP Cendana Rumbai serta foto bersama.

 

Hadir dalam acara melepas Ketua Kwarda Kak Kasiarudin, Dir Bimas Polda Riau Kombes Pol Wendri Purbiantoro, Kasiter Korem 031 Wirabima Hipmi Maulana, perwakilan dari Lanud Novita, perwakilan dari Kajati Sutarja, Anggota Mabida Harian Kak Almunir Syafii, Kak Prof. Soewardi MS, Kak Amrin Am, Ketua LPK Kwarda Kak Toni Werdiansyah, Wakil Ketua Kwarda bidang Binamuda Kak Jon Haril, Sekretaris Kwarda, Andalan Kwarda, dan undangan lainnya.

 

Penulis : Kak Irwan Yuliadi 








Bindam dan Peserta Jamnas XI dari Kwarcab Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Bengkalis dan Pramuka Berkebutuhan Khusus mengikuti acara melepas kontingen Jamnas XI Kwarda Riau






Tidak ada komentar

Posting Komentar