BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Jambore Nasional XI berakhir, ini pesan Kwarda Riau kepada peserta

Ketua Kwarda Riau diwakili oleh Wakil Ketua bidang organisasi, hukum dan bela negara Kak Riza Pahlefi memberikan arahan dan pesan kepada peserta Jambore Nasional XI Kontingen Daerah Riau



Kwardariau.or.id, Cibubur – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau diwakili oleh Wakil Ketua bidang organisasi, hukum dan bela negara Kak Riza Pahlefi bersama Sekretaris menghadiri Penutupan Jambore Nasional (Jamnas) XI yang ditutup secara resmi oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Kak Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso pada Sabtu, 20/8/2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta. 


Setelah acara penutupan Jamnas XI, Pimpinan Kontingen Daerah Riau yang diketuai oleh Kak Rasul Pratama Mulia mengumpulkan seluruh peserta Jambore Nasional XI dan diberikan arahan dan pesan oleh Kwarda sebelum meninggalkan Buperta Cibubur untuk kembali ke daerah masing-masing.





Wakil Ketua Kwarda Kak Riza Pahlefi menyampaikan pesan dan harapannya kepada Pramuka Penggalang yang telah mengikuti Jambore Nasional XI.


“jaga stamina, jaga kesehatan, kita akan kembali, yang pakai bus akan melalui perjalanan yang cukup jauh begitu juga dengan transportasi lainnya” kata Kak Riza.


“Kakak berharap, pengalaman yang adik-adik dapatkan di Jambore ke XI tahun ini menjadi pemicu bagi adik-adik untuk meningkatkan lagi kemampuannya” harap beliau.





“jadi Kakak lihat, adik-adik ada yang Pramuka Garuda, setelah pulang dari Jambore jadilah Garuda yang sebenarnya, yang belum mari rebut predikat tertinggi di Pramuka Penggalang” tambahnya.


Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa adik-adik peserta Jamnas XI telah memiliki pengalaman dan jadikan pengalaman itu bagian untuk meningkatkan kualitas diri dan jangan lupa berbagi.





“banyak kawan-kawan, teman-teman yang di Kabupaten/Kota yang tidak merasakan pengalaman yang sangat berharga ini, selama 10 hari adik-adik telah merasakan, mari berbagi pengalaman, berbagi pengetahuan dan berbagi keterampilan” tutupnya.


Sebagaimana diketahui, pada waktu acara melepas kontingen daerah Riau, Ketua Pinkonda Riau melaporkan kontingen daerah Riau terdiri dari Pimpinan Kwarda berjumlah 7 orang, Pimpinan Kontingen Daerah 6 orang, Kwartir Maker 4 orang, Pembina Pendamping 28 orang, Pramuka Penggalang 192 orang, Pramuka Berkebutuhan Khusus 4 orang dengan jumlah keseluruhan 241 orang. Kegiatan dilaksanakan tanggal 14 s.d 21 Agustus 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta



.


Turut hadir para Pimpinan Kontingen Daerah, Ketua Kwarcab Kota Dumai Kak Eko Wardoyo, Kepala Pusdiklatcab Kota Dumai Kak Hidayatullah, dan para Pembina Pendamping Jamnas XI.


Penulis : Kak Irwan Yuliadi



« PREV
NEXT »