BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

KBN 2022, Peserta Diajak Jelajahi Tempat Bersejarah di Bengkulu




kwardariau.or.id, Bengkulu- Sebanyak 24 pramuka dari utusan Kwartir Daerah Riau tengah mengikuti kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Bengkulu tersebut digelar sejak tanggal 16 hingga 22 Desember 2022.

Menurut Gunawan, Pimpinan Kontingen Daerah Riau, kegiatan KBN tersebut bertujuan untuk menyiapkan kader Pramuka sebagai Kader Bela Negara. Sehingga kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh peserta berkaitan dengan isu Deradikalisasi, Isu Digitalisasi dan Penguatan Bela Negara.

"Salah satu kegiatan yang menarik adalah peserta melakukan napak tilas sejarah di Kota Bengkulu. Peserta menjelajahi tempat-tempat sejarah seperti Benteng Marlborough, Rumah Fatmawati, Rumah Pengasingan Soekarno dan Mesjid Jamik," papar Gunawan.

Disamping itu, pada kegiatan KBN 2022, para peserta dibagi dan ditempatkan di empat desa yang ada di Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Tengah. 
Lima orang pramuka yang betasal dari provinsi yang berbeda akan menginap di rumah warga setempat.


"Dan Kwartir Daerah Riau sendiri mendapat tempat di Desa Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah," jelasnya.

Sementara itu pada KBN 2022 Bengkulu, Riau mengirim sebanyak 24 orang peserta yang berasal dari semua Kabupaten/ Kota yang ada di Riau. Mereka terdiri dari 15 orang Putra dan 9 Putri Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Penulis: Kak Deny Rendra
Editor : Kak Lukman Prayitno



« PREV
NEXT »