BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

183 Penegak Pandega Ikuti Perkemahan Akbar Penegak Pandega Inhu

Ketua Mabicab Inhu diwakili oleh Asisten I Kak Syahruddin memasang tanda peserta sebagai tanda dibukanya Perkemahan Akbar Pramuka Penegak dan Pandega se Kabupaten Indragiri Hulu, Jum'at, 30/12/2022




Kwardariau.or.id, Pematang Reba - Sebanyak 183 Pramuka Penegak dan Pandega  mengikuti Perkemahan Akbar Penegak dan Pandega. Kegiatan kerjasama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Inhu tersebut dilaksanakan pada 30 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Kegiatan perkemahan ini merupakan salah satu program dalam rangka pengembangan prestasi Pramuka. Khususnya untuk meningkatkan prestasi Pramuka Penegak dan Pandega Indragiri Hulu.

Ketua Panitia Kak Budio F.S.M.Si mengatakan, sebanyak 183 orang peserta yang mengikuti Perkemahan Akbar Penegak Pandega tersebut berasal dari beberapa kontingen Kwartir Ranting di Indragiri Hulu. Seperti Kwarran Rengat Barat, Pasir Penyu, Batang Cenaku, Batang Gangsal, Batang Peranap, Peranap, Kelayang, dan Rakit Kulim.

Penaikan bendera kegiatan



"Namun ada enam kwartir ranting yang tidak mengutus peserta, seperti Kwarran Rengat, Seberida, Kuala Cenaku, Lirik, Sungai Lala dan Lubuk Batu Jaya. Kami berharap kedepannya seluruh Kwartir Ranting dapat berpartisipasi aktif dalam semua kegiatan yang diadakan oleh Kwartir Cabang Indragiri Hulu," ujar Kak Budio.

Sebelumnya, pada pembukaan kegiatan turut dihadiri oleh Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Riau Kak Masrul Kasmy dan rombongan. Mereka disambut langsung oleh Kepala Disporapar Inhu, Kak Atan SP dan Ketua Kwarcab Indragiri Hulu Kak Abdul Rahman M.Si.

Pawai defile kontingen Perkemahan Akbar Penegak dan Pandega se Kabupaten Indragiri Hulu



Rangkaian pembukaan perkemahan diawali dengan pawai defile. Dimulai penampilan semaphore dari Pramuka Penggalang Rengat Barat dan diikuti seluruh kontingen peserta yang menampilkan kreasi dan kearifan lokal dengan memanfaatkan barang bekas. Seperti kontingen Rengat Barat yang menampilkan kearifan lokal miniatur jalur, lukah dan kail yang menggambarkan masyarakat melayu identik dengan kehidupan sungai. 

Dalam sambutan Kamabicab Indragiri Hulu yang dibacakan oleh Kak H. Syahruddin, S.Sos. MT selaku Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra mengatakan bahwa seorang anggota Pramuka harus terus menjiwai dan mengamalkan Dasa Darma.
Foto Bersama



"Kami minta kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat di agendakan setiap tahunnya," tuturnya.

Penulis : Kak Warsito
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »