BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Gudep SMPN 2 Tebing Tinggi Gelar Mugus, Ka Kwarran berikan Apresiasi

Foto kegiatan setelah Mugus Gudep 01-019/01-020 pangkalan SMP Negeri 2 Tebing Tinggi.





Kwardariau.or.id, Selatpanjang - Ketua Kwartir Ranting Tebing Tinggi Kak Syafrizal S.Pd, mengapresiasi Gugusdepan 01-019/01-020 SMP Negeri 2 Tebing Tinggi yang menggelar Musyawarah Gugusdepan. Pasalnya kegiatan yang dilaksanakan di ruang labor SMP Negeri 2 Tebing Tinggi, Rabu (11/1/2023) merupakan Mugus pertama yang digelar tahun 2023 di Tebing Tinggi.

Untuk itu Kak Syafrizal berharap kegiatan Mugus tersebut memotivasi pangkalan Gugusdepan lainnya. Apalagi menurut Kak Syafrizal, Musyawarah Gugusdepan merupakan pengambil keputusan tertinggi sebuah organisasi kepramukaan di tingkat Gugusdepan.

"Sehingga amat strategis untuk mengevaluasi program yang sudah terlaksana. Kemudian juga menyusun program kerja selama 3 tahun kedepan untuk pengurus yang baru," ujar Kak Syafrizal yang juga Korwil Pendidikan Kecamatan Tebing Tinggi tersebut.




Sementara itu, dalam Mugus tersebut turut hadir Kak Khusni yang merupakan unsur Mabicab Kepulauan Meranti. Pria yang menjabat Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti tersebut berharap pengurus yang baru dapat malaksanakan pengkaderisasian dan memberikan pembinaan penuh sesuai AD/ART Gerakan Pramuka.

Pada kesempatan tersebut, hasil Mugus menetapkan Kak Hardian Wiratama sebagai Ketua G


udep 01-019. Sedangkan Kak Devy Oktavianti terpilih sebagai Ketua Gudep 01-020 masa bakti tahun 2023-2025.

Tidak berhenti disitu, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing, Badan Pemeriksa Keuangan dan pengurus Gugusdepan SMP Negeri 2 Tebing Tinggi.

Kamabigus SMP Negeri 2 Tebing Tinggi, Kak Alfian Husin berharap, setelah Mugus dan para pengurus dilantik, maka kegiatan kepramukaan ssmakin aktif. Sehingga bisa mendulang prestasi.

"Kami harap kegiatan kepramukaan di Gudep SMP Negeri 2 Tebing Tinggi semakin giat. Mulai dari latihan rutin dan turut aktif mengikuti kegiatan kepramukaan, baik ditingkat Kwarran maupun Kwartir cabang yang akhirnya bisa meraih prestasi," harapnya.

Penulis : Kak Khoirudin
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »