BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Regu Rajawali dan Anggrek Juarai LT-II Bukit Kapur






Kwardariau.or.id, Dumai - Regu Rajawali dari Gugusdepan SMP Negeri 17 Dumai dan Regu Anggrek dari MTs Yamas Dumai berhasil menjuarai Lomba Tingkat Dua (LT-II) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bukit Kapur pekan lalu. Kedua regu tersebut pun telah ditetapkan sebagai Regu Berprestasi Tinggi Putra dan Putri dan berhak mewakili Kwarran Bukit Kapur pada LT-III Kwarcab Dumai.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan SMPN 5 Dumai, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Sabtu - Minggu (21-22 Januari 2023 tersebut) diikuti oleh 6 pangkalan gugusdepan terdiri dari 6 regu putra dan 5 regu putri.

Hal ini diungkapkan Ketua Kwarran Bukit Kapur Kak Zambri Jumat (27/1/2023) lalu. Menurutnya, beberapa kegiatan yang diperlombakan berupa lomba pionering, PBB, mendirikan tenda cepat dan rangking 1. Kemudian ada pula lomba hasta karya, hafalan surat pendek, penjelajahan (semaphore, morse, menaksir, kim dan kompas), pentas seni dan video kreatif. 




"Dari hasil perlombaan telah ditetapkan Regu Berprestasi Tinggi Putra diraih Regu Rajawali pangkalan SMPN 17 Dumai dan Regu Berprestasi Tinggi Putri diperoleh Regu Anggrek pangkalan MTs Yamas Duma," ungkap Kak Zambri. 

Usai pemenang diumumkan, dua regu yang berprestasi tersebut akan mewakili Kwartir Ranting Bukit Kapur untuk mengikuti Lomba Tingkat (LT) III di Kwartir Cabang Kota Dumai. 

"Dan regu berprestasi tinggi ini akan langsung menjadi perwakilan Kwartir Ranting Bukit Kapur pada Lomba Tingkat III (LT-II) Kwarcab Dumai," ujar Kak Zambri.

Pewarta: Kak Rasid Ahmad
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »