BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

DKR Tapung Hilir Gelar Pelatihan Sangga Kerja



Kwardariau.or.id, Tapung Hilir- Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Tapung Hilir menggelar Pelatihan Sangga Kerja di sekretariat Kwarran Tapung Hilir, Desa Kota Bangun. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (27/1/2023) dan dilanjutkan pada Ahad (29/1/2023) tersebut diikuti oleh 29 pramuka penegak perwakilan SMA/MA/SMK se-Kwarran Tapung Hilir dan 15 orang peserta dari unsur DKR.

Ketua DKR Tapung Hilir, Nafsin mengatakan pelatihan sangga kerja ini ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pramuka penegak dalam mengelola sangga kerja di pangkalan masing-masing. 




“Besar harapan saya dengan kegiatan pelatihan ini Pramuka Penegak di Tapung Hilir bisa aktif kembali dan bisa ikut andil di berbagai event kegiatan baik tingkat cabang, daerah, maupun nasional. Selain itu juga untuk persiapan kegiatan yang akan diselenggarakan di Kwarran Tapung Hilir dalam waktu dekat ini,” ujar Nafsin.

Sementara itu Pelatihan Sangga Kerja dibuka langsung oleh Ketua Kwarran Tapung Hilir kak Agung Purwanto pada Jumat (27/1/2023) kemarin. Setelah acara pembukaan, kegiatan diisi materi tentang keorganisasian sangga kerja dan DKR oleh Kak Agung Purwanto, dan materi kepenegakkan oleh Kak Jaswandi.



Menurut kak Agung Purwanto, Pelatihan Sangga Kerja tersebut juga akan dilanjutkan pada Ahad tanggal 5 Februari dan 12 Februari 2023. Untuk kegiatan selanjutnya pemateri akan diisi oleh Andalan Ranting Tapung Hilir kak Rizki Dwi Andrian dan kak Yusirwanto.

“Saya yakin adanya kegiatan ini akan menjadi progres bagi Pramuka di Kwarran Tapung Hilir lebih baik ke depannya. Apalagi melihat semangat peserta dalam mengikuti kegiatan,” imbuh Kak Agung.

Penulis : kak Ina Pergiyati
Editor : kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »