BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kamabiran Lantik Pengurus Kwarran Bunut Masa Bakti 2022-2025 Sekaligus Pelepasan Peserta LT III

 

Penyerahan SK kepada Ketua Kwarran 01 Bunut Kak Ahmad Khairuli oleh Waka Kwarcab Pelalawan bidang Organisasi dan Hukum Kak Fauzi

Kwardariau.or.id, Bunut - Camat Bunut Kak Eri, S. Ag selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Bunut melantik Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) 01 Bunut yang diketuai Kak Ahmad Khairulli , M.Pd.I. Pelantikan pengurus masa bakti 2022-2025 tersebut dilaksanakan di Hall Kantor Camat, Rabu (15/2/2023) siang.


Dalam sambutannya Kamabiran Kwarran 01 Bunut, Kak Eri menyampaikan dukungan kepada Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Pelalawan khususnya di Kwarran Bunut. Ia meminta sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Bunut untuk saling mendukung agar peserta didik berprestasi dalam kegiatan Pramuka.


"Saya berharap semua sekolah saling membantu dalam kegiatan Pramuka. Dan Pemerintah Kecamatan Bunut akan memberikan dukungan ," ujar Kak Eri.


Pelepasan Peserta LT III Kwarran 01 Bunut



Kamabiran Kwarran 01 Bunut ini berharap agar Bosda kembali diadakan, Sehingga pelaksanaan Pramuka menjadi lebih aktif lagi di sekolah dan menjadi Ekstra kurikuler serta tidak ada lagi sekolah yang tidak melaksanakan latihan kepramukaan.


"Saya berharap dana Bosda untuk sekolah kembali ada agar kegiatan Pramuka bisa terbantu. Sehingga sekolah yang muridnya sedikit bisa terbantu dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di sekolah," sambungnya. 


Sementara itu, Ketua Kwarcab Pelalawan yang diwakili Waka Organikum Kwarcab Pelalawan Kak Fauzi, S.Pd menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan melaksanakan registrasi Gugusdepan dan Rapat Kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan. 


Foto bersama Pengurus Kwarran 01 Bunut yang dilantik



"Disamping itu juga kita juga mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti kegiatan daerah dan nasional," terangnya. 


"Program kerja pada tahun ini sangat banyak. Tentunya perlu dukungan semua pihak sehingga Pramuka di Kabupaten Pelalawan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi adik-adik peserta didik pramuka," jelas Kak Fauzi.


Ketua Kwarran 01 Bunut, Kak Ahmad Khairulli berharap semua sekolah yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kwarran 01 Bunut saling bersinergi dalam memajukan Pramuka di Kecamatan Bunut.


"Saya berharap sekolah-sekolah saling dukung dalam setiap kegiatan Pramuka di Kecamatan Bunut. Kwarcab Pelalawan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan LT III, maka kita harus dukung adik-adik yang berangkat LT III ini agar mendapatkan prestasi terbaik," harap Kak Ahmad. 


Kegiatan pelantikan Kwarran Bunut bersamaan dengan dilantiknya Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarran Bunut dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran Bunut. Kegiatan ditutup dengan pelepasan peserta LT III yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pangkalan Kerinci.


Penulis : Kak Ikhwan Nur Rahman

Editor : Kak Rasid Ahmad

« PREV
NEXT »