BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Gudep 03.037-03.038 SMPN 6 Minas Adakan Upacara Kenaikan Tingkat Penggalang Ramu dan Rakit

 


Kwardariau.or id - Minas - Gugus Depan 03.037-03.038 pangkalan SMP Negeri 6 Minas mengadakan Upacara Kenaikan Tingkat Penggalang tingkat ramu dan rakit di Minas, Kamis (16/2/2023).


Upacara kenaikan tingkat kenaikan tingkat ini dihadiri langsung Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) 03.037-03.038 Kak Tesiyana Novelia S S.Pd.Gr. 


Kak Tesiyana Novelia dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya adik-adik menjadi anggota pramuka penggalang tingkat ramu dan rakit diharapkan adik-adik semakin giat belajar dan terus mencari ilmu untuk bekal hidup di dunia dan akhirat. 


"Dan mendapat ridha Allah SWT," katanya. 



Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kak Edi Azman yang hadir pada pelantikan tersebut menyampaikan bahwa sesuai tujuan Gerakan Pramuka, proses pembinaan adalah upaya membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada tri satya dan darma pramuka. 


"Besar harapan kami adik-adik yang sudah dilantik sebagai Pramuka penggalang ramu dan rakit ini agar meningkatkan ilmu kepramukaan nya untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu penggalang terap," terangnya.


"Dan tentunya mencapai Pramuka Garuda nantinya," imbuhnya.





Sementara itu, terpisah Ketua Gudep 03.037 Putra Kak Gusri Santoni melaporkan adapun peserta yang dilantik ini sebanyak 12 orang penggalang putri dan 18 orang pramuka penggalang putra. 


"Adapun tujuan dari pelantikan adik-adik penggalang ini agar adik-adik yang lainnya termotivasi untuk mengikuti Pramuka atau kegiatan pramuka di pangkalan SMP Negeri 6 Minas ini," katanya. 


"Saat ini Gudep kita memiliki penggalang ramu putra berjumlah 10 orang, penggalang ramu putri 15 orang, penggalang rakit putra 2 orang dan penggalang rakit putri 3 orang," jelas Kak Gusri. 


Pewarta: Kak Syaf

Editor: Kak Rasid Ahmad





« PREV
NEXT »