BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Lantik Pengurus Kwarcab Kampar, Kamabicab Ajak Pramuka Jaga Adat Istiadat

 

Ketua Mabicab Kampar Kak Kamsol melantik Ketua Kwarcab Kampar Kak Aliman Makmur beserta Pengurus Kwarcab Kampar masa bakti 2022-2027 bertempat di Balai Bupati Kampar, Rabu, 15/2/2023

Kwardariau.or.id, Bangkinang - Pj Bupati Kampar Kak Dr H Kamsol MM selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kampar melantik Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar Kak Aliman Makmur bersama jajaran pengurus. Pelantikan pengurus masa bakti 2022-2027 tersebut dilaksanakan di Balai Bupati Kampar, Bangkinang, Rabu (15/2/2023) siang.


Hadir pada pelantikan tersebut Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin, Forkompida Kabupaten Kampar, Andalan Kwarda Riau, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Kwartir Ranting se Kampar, Pengurus Kwarcab dan pengurus DKC Gerakan Pramuka Kampar.


Pada saat bersamaan Ketua Mabicab Kampar juga melantik Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Kampar masa bakti 2022-2027


Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kampar Kak Kamsol usai melantik jajaran pengurus, meminta Pramuka di Kampar untuk menjaga adat istiadat Negeri Serambi Mekah tersebut. Apalagi menurutnya, adat istiadat di Kampar berdasarkan Alquran dan Hadits.


"Kegiatan kepramukaan ini harus bisa mengamalkan ilmu agama dan kita menjadi pelopor di Negeri Serambi Mekah. Dalam kegiatan kepramukaan jangan tinggalkan salat dan itu yang paling penting," pesannya.



Sementara itu Ketua Kwarcab Kampar, Kak Aliman Makmur mengatakan 99 pengurus yang dilantik ini merupakan hasil kerja tim formatur. Para pengurus tersebut merupakan hasil seleksi dan diharapkan bisa bekerja secara profesional untuk memajukan Pramuka di Kampar. Menurutnya, dari sisi kualitas SDM, lebih dari 80 persen pengurus merupakan orang yang pernah menduduki bangku perguruan tinggi. 


"Saya yakin pengurus ini akan bekerja dan membantu pemerintah membangun dan menciptakan masyarakat yang sejahtera. Jadilah pramuka yang hebat dan menjadi contoh bagi yang lain," tutur Kak Aliman.


Pewarta : Kak Rasid Ahmad

Editor : Kak Lukman Prayitno



« PREV
NEXT »