BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ka Kwarda Riau Minta Kwarcab Kampar Maksimalkan Pembinaan Kwarran dan Gudep

 

Arahan Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin pada pelantikan Pengurus Kwarcab Kampar masa bakti 2022-2027

Kwardariau.or.id, Bangkinang – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, Kak H Kasiarudin SH berharap kegiatan kepramukaan di Kampar berkembang dan berjalan baik, sejalan dengan tugas dan fungsi Kwartir Cabang. Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan pada Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar, Rabu (15/2/2023) siang di Balai Bupati Kampar, Bangkinang.


Dikatakannya, sebagaimana diatur dalam UU RI nomor 12 tahun 2010, Kwartir Cabang mempunyai tugas pokok memimpin dan

mengendalikan organisasi dan kegiatan Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Kampar. Sehingga pengurus memiliki tugas dan tanggungjawab disamping mengelola Gerakan Pramuka di tingkat cabang.



“Kwartir cabang harus bisa melaksanakan pembinaan organisasi kepada kwartir ranting, gugusdepan dan organisasi pendukung Gerakan Pramuka di wilayahnya. Melakukan hubungan dan konsultasi dengan Majelis Pembimbing Cabang serta melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah,

swasta, dan organisasi masyarakat tingkat kabupaten/kota, yang sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka,” ujarnya.


Selain itu Ketua Kwarda Riau, Kak Kasiarudin juga mengapresiasi pemberian hibah lahan Bumi Perkemahan dari tokoh masyarakat, Bapak Joni Antoni kepada Kwartir Cabang Kampar. Ia berpesan agar lahan tersebut dapat dikelola dengan baik dan bijak agar bermanfaat bagi pembinaan dan pengembangan generasi muda khususnya di Kabupaten Kampar.



“Selain sebagai kawah candradimuka pembinaan anak-anak Pramuka di Kabupaten Kampar. Saya berharap lahan hibah ini nantinya juga dapat menjadi sumber pendanaan bagi Kwartir Cabang Kampar ke depan bila dikelola dengan baik dan bijak,” harapnya.


Disisi lain, Kak Kasiarudin berharap Pj Bupati  selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kampar, Kak Kamsol untuk terus membantu dan membimbing Kwartir Cabang Kampar. Sehingga proses kegiatan pendidikan Kepramukaan di Kabupaten Kampar dapat terus berjalan dengan baik.


“Kepada Pj Bupati selaku Kamabicab Kampar, saya titipkan harapan untuk terus membantu dan membimbing Gerakan Pramuka Kampar.

Sehingga anak-anak, kaum muda harapan bangsa ini dapat mandiri dan berakhlak. Serta mempunyai jiwa dan karakter serta semangat yang tinggi dalam meraih cita-citanya,” tutupnya.


Pewarta : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »