BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Rakor Abdimasgana LH Kwarda Riau Resmi Ditutup

 

Foto bersama setelah penutupan Rakor Abdimasgana LH Kwarda Riau tahun 2023

Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Rapat Koordinasi bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup (Abdimasgana LH) Kwarda Riau dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Daerah Riau resmi ditutup, Ahad (19/2/2023) di Royal Asnof Hotel, Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. 


Kegiatan Rakor Abdimasgana LH tersebut ditutup oleh Wakil Ketua Bidang Abdimasgana LH Kwarda Riau Kak Ario Wibowo. 


“Terimakasih kepada kakak-kakak sekalian yang telah berkenan mengikuti kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana mulai dari kemarin tanggal 18 hingga siang ini tanggal 19 Februari 2023,” kata Kak Ario Wibowo. 


Menurut Kak Ario, tentunya apa yang kita hasilkan pada kegiatan ini kita harapkan mendapat suatu kesepakatan dan kesepahaman yang kita sudah tandatangani dan yang sudah kita sepakati dan nanti dapat kita implementasikan dan dapat kita laksanakan di masing-masing kwartir cabang. 


“Dan apa yang kita sepakati ini tentunya akan menjadi acuan kita bersama untuk lebih menjaga silaturahmi antara kita semua dan itu yang paling penting,” ujarnya. 


”MoU yang kita tandangani tadi itu akan menjadi dasar kita bertugas,” terang Kak Ario. 


Ia menambahkan apa yang telah dipaparkan oleh Bidang Abdimasgana LH  Kwarda Riau tadi diharapkan kakak-kakak di Kwarcab dapat ikut berpartisipasi mulai dari kegiatan Brigade Penolong dan kegiatan penilaian Gugus Depan Ramah Lingkungan. 


“Dan kita berharap apapun hasil dari penilaian itu merupakan upaya kami untuk memberikan penilaian yang terbaik kepada Gugus Depan yang menjadi peserta,” tambahnya. 


Kak Ario mengucapkan terimakasih atas kehadiran kakak-akak pada Rakor ini. 


“Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil 'alamiin Rapat Koordinasi Abdimasgana dan Lingkungan Hidup Kwartir Daerah 04 Riau secara resmi ditutup,” tutupnya.  


Sementara itu, Perwakilan Kwarcab Indragiri Hilir (Inhil) Kak Roni yang ikut serta pada kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan Rakor Abdimasgana LH se-Kwarcab Daerah Riau ini. 


“Kami dari bidang Abdimasgana LH Kwarcab Inhil sangat menyambut baik kegiatan Rakor se-Riau ini,” katanya. 


Menurut Kak Roni, pada dasarnya kami menyambut kegiatan ini sangat antusias karena selain dalam rangka bersilaturahmi juga disinkronkan kegiatan kita di Kwarcab kemudian Kwarcab se-Riau. 


“Menyatukan persepsi dan langkah-langkah serta kesepahaman kita tentang tugas dan pokok kita di bidang Abdimasgana LH,” tuturnya. 


“Semoga apa yang kita sepakati dapat kita laksanakan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutupnya. 


Turut hadir pada penutupan Rakor tersebut yakni Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Kak Ismed Ainuni, Andalan Abdimasgana LH Kak Elfani Aris, Kak Yuliana Effendi,  Kak Daniel Gemindo, Ketua Panitia Rakor Kak dr H Febriandi Efda Putra, Pengurus Kwarcab Bidang Abdimasgana se-Riau, Anggota Pusinfo Bidang Humas dan Informatika Kwarda Riau Kak Anissa Rahmaddini dan Rasid Ahmad serta Pengurus Dewan Kerja Daerah (DKD) Riau. 


Pewarta: Rasid Ahmad

« PREV
NEXT »