BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

13 Kwarran Bersaing Ketat di LT-III Kwarcab Kampar

Upacara pembukaan LT III Kwarcab Kampar, Kamis (16/3/2023)



Kwardariau.or.id, Bangkinang - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar menggelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) yang digelar sejak Kamis hingga Ahad (16-19/3/2023). Mengusung tema 'Membangun Regu Tangguh', LT-III Kwarcab Kampar dipusatkan di Bumi Perkemahan Bukit Candika Pusdiklat Cabang Kampar, Bangkinang.


Pada kegiatan yang diikuti 200 pramuka penggalang se Kwartir Cabang Kampar. Para peserta terdiri dari 96 orang putra (12 regu) dan 104 peserta putri (13 regu) tersebut, sebelum upacara pembukaan diawali pawai peserta LT-III, Kamis (16/3/2023) petang.





Mulai dari depan kantor kwarcab lama di Jalan Pramuka menuju Pusdiklat Cabang Kampar yang dilepas langsung Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kamlar kak Dr. H. Kamsol MM. 


Sementara itu salam sambutannya saat upacara pembukaan kemarin, kak Aliman Makmur berharap agar panitia dan juri bersikap netral dalam penilaian. Sehingga sportifitas dalam menentukan regu berprestasi tinggi tetap terjaga.



Ditemui terpisah, Ketua Pelaksana LT-III Kampar, kak Fendry menyatakan, bahwa Lomba Tingkat III kali ini terdapat 18 mata lomba yang dikemas selama 4 hari. Diantaranya lomba packing dan ADM Regu, baris berbaris, menaksir, melukis, kuliner daerah Kampar.


"Kemudian lomba pionering, sketsa panorama, semboyan dan isyarat, P3K, pentas seni, senam pramuka, dan pengembaraan. Untuk lomba peta kompas, masak rimba, bivak, dan halang rintang dikemas dalam kegiatan pengembaraan. Saya berharap kepada seluruh peserta agar tetap menjaga silaturahmi dan menjaga sikap serta perilaku selama perlombaan berlangsung," ujar kak Fendry. 

Berdasarkan informasi dari kak Fendry ada beberapa kwartir ranting yang tidak mengirimkan peserta pada LT-III Kwarcab Kampar. Diantaranya Kwarran Tapung Hulu, Kampa, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir san Kampar Kiri Hulu. Kemudian Kwarran Siak Hulu, Perhentian Raja, Kampar Kiri dan XIII Koto Kampar. 


Penulis : Kak Ina Pergiyati

Editoe : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »