BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ini pesan dan harapan Ketua Kwarda Riau saat beri sambutan pada pembukaan Mucab V Siak

Ketua Kwarda Kak Kasiarudin memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Cabang V Gerakan Pramuka Siak di hotel Winaria Siak Sri Indrapura, Rabu, 15/3/2023


Kwardariau.or.id, Siak Sri Indrapura – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau Kak Kasiarudin SH menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Cabang (Mucab) V Gerakan Pramuka Siak, Rabu, 15/3/2023 di Hotel Winaria Siak Sri Indrapura. Hadir bersama beliau, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang organisasi, hukum dan bela negara Kak Riza Pahlefi dan Staf.


Dalam sambutannya, Ka Kwarda menyampaikan bahwa musyawarah dalam Gerakan Pramuka telah  diatur dalam UU Gerakan Pramuka Nomor 12 Tahun 2010 dan AD/ ART Gerakan Pramuka yang merupakan forum tertinggi dalam upaya pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.




“dalam musyawarah ini, kakak-kakak dan adik-adik akan merencanakan, memprogramkan serta melaksanakan program-program kegiatan Kepramukaan khususnya untuk Kwartir Cabang Siak  untuk 5 (lima) tahun ke depan” kata Kak Kasiarudin.


“semoga musyawarah hari ini, dapat dijadikan momentum bagi kita semua, sebagai anggota Pramuka dan sebagai bentuk pengabdian kita kepada generasi muda agar tercipta generasi muda yang tangguh, mandiri dan berkarakter untuk bekal masa depannya” tambahnya.




Lebih lanjut, Ka Kwarda menjelaskan Gerakan Pramuka sebagai sebuah gerakan pendidikan yang mengutamakan pendidikan watak dan karakter memiliki tantangan yang semakin berat, terutama untuk mengatasi masalah-masalah kaum muda yang disebut dengan generasi milenial atau gen-Z, seperti dengan semakin merebaknya masalah sosial, penyalahgunaan obat-obat terlarang, pergaulan bebas di kalangan generasi muda dan lain-lain serta dihadapkan dengan pemulihan ekonomi yang memerlukan usaha dan kerja keras seluruh masyarakat dan bangsa.


“untuk itulah saya mengharapkan kepada kakak-kakak dan adik-adik yang melaksanakan musyawarah pada hari ini untuk dapat membuat rencana dan program kegiatan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini terjadi, sehingga Gerakan Pramuka semakin diminati dan dicintai oleh masayarakat, terutama generasi muda di Kabupaten Siak” pintanya.




“tentunya menjadi tugas berat bagi kita semua terutama kakak-kakak dan adik-adik dalam menyusun rencana kerja dan program kerja serta pengurus Kwartir Cabang Siak nantinya agar Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Siak dapat menjalankan dan melaksanakan program untuk mengatasi tantangan di atas” tambahnya.


“apalagi selama ini kegiatan-kegiatan Kepramukaan di Kabupaten Siak telah banyak menorehkan prestasi, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional, dan menjadi model pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di daerah Riau dan juga mendapat perhatian dari Kwartir Nasional” ungkapnya.


Ka Kwarda mengharapkan semoga segala potensi dan prestasi ini dapat diteruskan dan ditingkatkan oleh pengurus Kwartir Cabang yang terpilih nantinya dan kepada Bupati selaku Ketua Mabicab Siak dapat terus memberikan dukungan dan bantuan baik moril, materil dan finansial kepada Kwartir Cabang Siak sebagai perwujudan dan pengimplementasian Undang-Undang No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.


“mari kita bermusyawarah dengan mengutamakan Satya dan Darma Pramuka, ayo “ Patuh dan Suka Bermusyawarah” menjadi ciri khas Pramuka” pesannya kepada peserta dan undangan Mucab V Gerakan Pramuka Siak.


Hadir pada saat acara pembukaan Wakil Bupati Siak selaku Wakil Ketua Mabicab Kak Husni Merza, Ketua Harian Kwarcab Siak Kak Jamaluddin, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Siak, Sekretaris Kwarcab Siak Kak Mahadar, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pengurus Kwarcab Siak, Peserta Mucab dan undangan lainnya.


Penulis : Irwan Yuliadi




« PREV
NEXT »