BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

LT II Binawidya ditutup, MTs Darul Hikmah raih Regu Berprestasi Tinggi

Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi melepas tanda peserta sebagai tanda ditutupnya Lomba Tingkat II Kwarran Binawidya di Sekolah Witama Srikandi, Minggu, 5/3/2023



Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Dua (LT II) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya resmi ditutup oleh Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi pada Minggu, 5/3/2023 di Sekolah Witama Srikandi Pekanbaru. 


Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan dalam sambutannya saat menutup LT II menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan LT II Kwarran Binawidya tahun 2023.


“atas nama Kwarran Binawidya saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan, Mabiran, Pengurus Kwarran, Witama School, DKR, dan adik-adik Penegak dan Pandega dari pangkalan Pondok Pesantren Darel Hikmah, Universitas Riau, SMK Farmasi yang tergabung dalam kepanitiaan dan Tim Penilai” kata Kak Irwan.


Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi menyerahkan tropi kepada Pemimpin Regu Jago dari Gudep 08-007 pangkalan MTs Darul Hikmah yang meraih Regu Berprestasi Tinggi Putra



“saya juga mengucapkan terimakasih kepada Gugusdepan (Gudep) yang telah berpartisipasi pada LT II tahun ini” tambahnya.

 

Kak Irwan berpesan agar pengalaman yang diperoleh selama mengikuti LT II menjadi spirit untuk terus aktif di Gugusdepan (Gudep) dan sebagai evaluasi oleh Pembina untuk meningkatkan kemampuan peserta didiknya.


“LT II ini merupakan pengalaman yang berharga yang tak terlupakan dan takkan bisa diikuti oleh adik-adik lagi, jadikan ini sebagai semangat dan motivasi untuk terus aktif di Gugusdepan” pinta Kak Irwan.





“Isilah Syarat Kecakapan Umum (SKU), isilah Syarat Kecakapan Khusus (SKK) dan raihlah Pramuka Garuda di Gugusdepan sehingga tujuan proses pendidikan kepramukaan di Gudep dapat tercapai” tambahnya.


Selain itu, Kak Irwan mengucapkan Selamat kepada Regu Berprestasi baik Tinggi, Baik dan Cukup serta kepada pemenang Lomba Tingkat II. Khusus Regu Berprestasi Tinggi akan menjadi utusan Kwarran Binawidya pada Lomba Tingkat III Kwarcab Kota Pekanbaru yang digelar pada tanggal 10-12 Maret 2023 mendatang. 


“saya ucapkan selamat kepada Regu Berprestasi baik Tinggi, Baik dan Cukup. Khusus untuk Regu Berprestasi Tinggi agar mempersiapkan diri menuju LT III dan ini waktunya sangat singkat” ujar Kak Irwan.

Suasana Penutupan Lomba Tingkat II Kwarran Binawidya




Dalam acara ini diumumkan hasil LT II Kwarran Binawidya yang dibacakan oleh Ketua Tim Penilai Kak M. Kasir.


Regu Jago dan Regu Orchid dari Gudep 08-007 dan 08-008 pangkalan MTs Darul Hikmah raih predikat Regu Berprestasi Tinggi baik untuk Regu Putra maupun untuk Regu Putri.


Kemudian untuk Regu Berprestasi Baik diraih oleh Regu Kancil dan Regu Aster dari Gugusdepan 08-003 dan 08-004 dari pangkalan SMP Negeri 20 Pekanbaru. 


Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi menyerahkan tropi kepada Pemimpin Regu Orchid dari Gudep 08-008 dari Pangkalan MTs Darul Hikmah yang meraih Regu Berprestasi Tinggi Putri pada Lomba Tingkat II Kwarran Binawidya Tahun 2023



Untuk Regu Berprestasi Cukup Putri diraih oleh Regu Black Rose dari Gugusdepan 08-041 dan 08-042 pangkalan SMP Negeri 40 Pekanbaru, sedangkan kategori Regu Berprestasi Cukup Putra tidak ada.

 

Upacara penutupan ditandai dengan penurunan bendera LT II, pelepasan tanda peserta dan diakhiri dengan penyerahan piala, piagam penghargaan serta foto bersama.  

    

Penulis : Febriko


 





« PREV
NEXT »