BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Syukuran HUT ke-2, Kwarran Binawidya gelar Buka Puasa Bersama

 

Syukuran Hari Ulang Tahun ke-2 Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya

Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya menggelar Buka Puasa Bersama pada Rabu, 12/4/2023 di Cafe MN6277. Buka Puasa Bersama digelar dalam rangka syukuran atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Kwarran Binawidya dan memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia.


Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi menyampaikan syukuran HUT ke-2 Kwarran Binawidya mengambil momen bertepatan dengan Hari Bapak Pramuka Indonesia.


“sebenarnya HUT ke-2 Kwarran Binawidya jatuh pada tanggal 27 Maret 2023, namun kita peringati hari ini, bertepatan dengan Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia” kata Kak Irwan.


Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi disaksikan Mabiran, Pengurus Kwarran dan DKR Binawidya serta tamu undangan memotong nasi tumpeng sebagai tanda Syukuran HUT ke-2 Kwarran Binawidya



“Kwarran Binawidya lahir bersamaan dengan Kwarran Tuah Madani pada tanggal 27 Maret 2021 pada Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Tampan akibat adanya pemekaran Kecamatan” ungkapnya.


“makanya hari ini kita undang Kwarran Tuah Madani yang sama lahirnya dengan Kwarran Binawidya” tambahnya.


Kak Irwan menjelaskan, walaupun umur Kwarran Binawidya masih 2 (dua) tahun namun berbagai kegiatan sudah dilaksanakan dan prestasi sudah dicapai.


Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya Rapat Kerja Ranting, Lomba Tingkat II, Pesta Siaga, Jambore Ranting, Gladian Pimpinan Satuan, Pelatihan Unit Satgas Pramuka Peduli, Kursus Orientasi Manajemen Kwartir, Pengabdian Masyarakat berupa kegiatan Jum’at Berkah, aksi peduli kemanusiaan, kegiatan Dewan Kerja Ranting dan kegiatan lainnya.


Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi menyerahkan nasi tumpeng kepada Sekretaris Camat Binawidya Kak M Rizkiyadi Rambe



Prestasi yang diraih di tahun 2021 adalah Kwarran Binawidya meraih juara pada lomba kehumasan Kwarda Riau yakni juara 1 lomba website kategori Kwarran, juara 1 lomba podcast kategori Kwarran, dan juara 1 lomba media sosial kategori Kwarran.


Kemudian meraih DKR Teraktif, Terbaik I Putri Pesta Siaga Kwarcab Kota Pekanbaru. 

  

Baru-baru ini regu penggalang putra Kwarran Binawidya meraih prestasi sebagai Regu Berprestasi Tinggi Putra pada Lomba Tingkat III Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru dan sekaligus menjadi utusan Kwarcab Kota Pekanbaru pada Lomba Tingkat IV Kwarda Riau yang digelar pada 10-14 Mei mendatang.





Lebih lanjut Kak Irwan mengatakan hal tersebut dapat dicapai, tentunya tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak, baik Kwarcab, Mabiran yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, para Lurah, Ketua K3S SD, Pengurus Kwarran, Anggota LPK, DKR, Gudep-gudep yang ada di Kwarran Binawidya dan pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.   


“atas nama Kwarran Binawidya, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan bantuan semua pihak atas terlaksananya berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarran selama dua tahun ini dan prestasi yang diraih selama ini” ucap Kak Irwan.





“saya juga mohon ma’af apabila ada kesalahan dan kekhilafan selama memimpin Kwarran Binawidya” tambahnya.



“dan momen Peringatan Bapak Pramuka hari ini, sebagai upaya kita meningkatkan semangat dan pengabdian sebagaimana yang telah dicontohkan oleh almarhum Kak Sri Sultan Hamengku Buwono IX atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan yang luar biasa terhadap Gerakan Pramuka, masyarakat, bangsa dan negara” harap Kak Irwan. 


“semoga Allah SWT meridhoi atas segala usaha kita dalam memajukan Gerakan Pramuka khususnya di Kecamatan Binawidya dan membalas dengan pahala yang berlipat ganda” tambahnya.





Acara syukuran ditandai dengan buka puasa bersama dan pemotongan tumpeng.


Acara dihadiri oleh Camat selaku Ketua Mabiran diwakili Sekretaris Kak M. Rizkiyadi Rambe, Kapolsek Tampan selaku Wakil Ketua Mabiran diwakili Kanit Intel Kak Polius, Lurah Simpang Bayu Kak Zulfi, Lurah Binawidya Kak Syamsurizal selaku Anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Binawidya, Anggota Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kak Nur Iskandar, Pengurus Kwarran Binawidya, Ketua Kwarran Tuah Madani Kak Sufyanul Arifin, Wakil Ketua Kwarran Tuah Madani bidang Abdimasgana dan LH Kak Ridwan, Andalan Kwarran Tuah Madani Kak Yuliana, Anggota Pusat Informasi Kwarda Riau Kak Rasid Ahmad dan Kak Anissa Rahmaddini, Dewan Kerja Ranting (DKR) Binawidya dan Pramuka Penegak dan Pandega dari Gugusdepan 08-001 dan 08-002 Universitas Riau. 


Penulis : Kak Rasid Ahmad













« PREV
NEXT »