BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Balai Besar POM di Pekanbaru tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Kwarda Riau

Ketua Kwarda Kak Kasiarudin, S.H menandatangani perjanjian kerjasama dengan Balai Besar POM di Pekanbaru, Jum'at, 5/5/2023



Kwardariau.or.id - Pekanbaru – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Balai Besar (BB) Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Pekanbaru pada hari Jum’at, 5/5/2023 bertempat di aula BB POM.


Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan langsung oleh Kepala BB POM di Pekanbaru Kak Yosef Dwi Irwan, S.Si.,Apt. dengan Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin, SH.


Kepala Balai Besar POM di Pekanbaru Kak Yosef menyampaikan untuk mengawasi peredaran obat, makanan dan kosmetik sebelum diedarkan ke masyarakat dan mewujudkan obat, makanan dan kosmetik yang sehat, Balai Besar POM tidak bisa berjalan sendiri, diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah Kwarda Gerakan Pramuka Riau.


Foto bersama setelah penandatanganan perjanjian kerjasama antara Balai Besar Besar POM di Pekanbaru dengan Kwarda Gerakan Pramuka Riau



“Balai Besar POM di Pekanbaru memandang Kwarda Gerakan Pramuka Riau sangat strategis karena Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan non formal yang bertujuan membentuk setiap Pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani, dan rohani” kata Kak Yosef. 


“Kwarda Gerakan Pramuka Riau sangat potensial, oleh karenanya Balai Besar POM berkolaborasi dengan harapan kebermanfaatan untuk masyarakat di Provinsi Riau” tambahnya.


Ia menjelaskan bahwa Badan POM meminta kepada Balai Besar POM untuk membuat kegiatan kebermanfaatan dan keberlanjutan dari kerja sama yang telah dilaksanakan.


Sambutan Kepala BB POM di Pekanbaru Kak Yosef Dwi Irwan



“setelah ini akan ada program-program kerja dan akan dipantau oleh pusat, ini juga berkaitan dengan Satuan Karya Pramuka (Saka) rintisan yakni Saka POM. Saka POM daya hidupnya dari induknya, harus ada kegiatan” sebutnya.


“bagaimana Saka POM betul-betul memberikan kebermanfaatan. Pramuka dari desa hingga ke kota ada, dari anak-anak sampai mahasiswa ada” tambahnya.


Ia mengungkapkan bahwa Balai Besar POM di Pekanbaru telah melaksanakan berbagai program dengan Pramuka yakni intensifikasi pangan, Pramuka SAPA (Sadar Pangan Aman).


Sambutan Ketua Kwarda Kak Kasiarudin



Ia berharap bisa meningkatkan sinergitas ke depannya dan dalam rangka membentuk insan-insan yang unggul, sehat, tangguh dan mendorong perekonomian melalui entrepreunership.


“sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Kwarda Gerakan Pramuka Riau dan Kwarcab Kota Pekanbaru dan ini merupakan langkah awal yang terus dipupul dan dikembangkan sehingga memberikan kebermanfaatan untuk Balai Besar POM dan Gerakan Pramuka” ucapnya.


Sementara Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau Kak Kasiarudin, SH menyampaikan sangat bersyukur bahwa persyaratan pembentukan Saka POM di tingkat daerah telah terpenuhi, dimana 3 Saka Cabang telah terbentuk yakni di Kota Pekanbaru, di Indragiri Hulu dan di Kota Dumai.





Untuk itu, beliau berharap Balai Besar POM di Pekanbaru dapat berkomunikasi kembali dengan Kwarcab yang telah membentuk Saka Cabang sehingga pelantikan Saka POM dapat dilaksanakan secara bersamaan.


Ia menambahkan anggota Pramuka perlu dibekali kaena merupakan aspek karakter. Melalui krida-krida yang ada di Saka POM, anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka akan mempelajari dan mendalaminya, Insya Allah akan menjadi bekal untuk masa depan. Mudah-mudahan Saka POM bisa disetujui di Munas Gerakan Pramuka tahun 2023 di Aceh.


“apapun program Balai Besar POM, sisipkan kegiatan Pramuka” kata Kak Ilal sapaan akrabnya.

“saya bersyukur, mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Kak Yosef akan berlanjut” tambahnya.


“sekali lagi terimakasih atas kerja sama dan bimbingan yang diberikan sehingga Saka dapat terwujud” ucap Ka Kwarda.


Hadir pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama Andalan Kwarda urusan Saka Kak Harubeni Maria, perwakilan dari Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Daniel Gemindo, Kak Sulastri, Kak Siti Aminah, staf Balai Besar POM dan Staf Kwarda Riau.    


Penulis : Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »