BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

9 Kwarran Bersaing di LT-III Kwarcab Pekanbaru

Wakabiamuda Kak Jacky sedang melakukan penilaian disalah satu lomba pada helat LT3 Kwarcab Pekanbaru



Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berencana melaksanakan Lomba Tingkat Regu Penggalang Lima (LT-V) pada Juni 2023 mendatang di Cibubur, Jawa Barat. Tidak ingin hanya menjadi pengembira, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru serius menargetkan perwakilannya menjadi utusan Kwarda Riau pada kegiatan nasional tersebut.


Guna menjaring peserta terbaik, Kwarcab Pekanbaru melaksanakan Lomba Tingkat Regu Penggalang Tiga (LT-III) yang dimulai Jumat hingga Ahad (10-12/3/2023) di Bumi Perkemahan Sialang Rampai. Dibuka oleh Waka Bina Muda Kwarcab Pekanbaru kak Jacky Nurwandy mewakili Ketua Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi, 148 Pramuka Penggalang siap berlomba menjadi yang terbaik pada LT-III ini.


“Dapat kami laporakan, hingga saat ini 9 perwakilan Kwarran sudah hadir di Buper Sialang Rampai. Mereka akan berlomba dalam 29 mata lomba. Giat ini akan ditutup pada Ahad nanti bersamaan dengan pengumuman pemenang LT-III,” terang Kak Jacky.


Materi dalam Lomba Tingkat ini, tambah kak Jacky, dibagi menjadi empat bidang kegiatan yaitu Bidang Agama, Mental, Spiritual dan Pembentukan Watak, ini meliputi penguasan pada aspek Ibadah Siraman Rohani dan juga upacara. Bidang Ketangkasan, Olahraga dan Patriotisme, meliputi penguasaan materi olahraga, pionering, halang rintang, aneka olah raga permainan berkelompok dan lainnya.


Setelah itu ada lomba bidang Kesehatan, Keterampilan, seperti; penguasaan materi teknik ketrampilan (komputer, fotografi, memasak) seminar, kebersihan lingkungan, Pengetahuan Kepramukaan, Penjelajahan, sandi, morse, semaphore, dan lainnya. Dan terakhir bidang Seni dan Budaya, seperti; meliputi penguasaan :hasta karya dan kerajinan tangan, Pentas Seni, Api Unggun, Peragaan busana dan Gebyar Budaya.


“Yang pastinya target kami dari kegiatan ini untuk mencari yang terbaik untuk bisa mewakili Kota Pekanbaru mengikuti LT-IV dan juga Riau di LT-V Nasional nanti," pungkasnya.


Pewarta : kak Adrian Eko Desrilianto

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »