BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Pramuka Daarun Nahdhah Bagikan 190 Takjil Gratis

 

Suasana saat anggota Pramuka Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang membagikan takjil gratis bagi warga yang melintas di jalan depan sekolah

Kwardariau.or.id, Bangkinang - Gerakan Pramuka Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang melakukan aksi peduli berupa kegiatan berbagi takjil gratis, Jumat (7/4/2023) sore. Pada kegiatan yang dilaksanakan di depan sekolah yang beralamat di Jalan Syarifudin Syarif, Muara Uwai, Bangkinang tersebut, sebanyak 190 paket takjil berupa es semangka dan bubur kacang hijau dibagikan kepada pengendara yang melintas dan santri di asrama putra.


Kegiatan dilanjutkan buka puasa bersama antara anggota Pramuka Ponpes Daarun Nahdhah dengan alumni anggota pramuka untuk memperat tali silaturahmi.


Koordinator kegiatan Abelia Putri menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meraih keberkahan di bulan Ramadan. Selain itu juga untuk melatih kepedulian siswa sesama umat muslim, terutama mereka yang sedang di perjalanan agar bisa segera berbuka puasa.



"Pembagian takjil gratis berasal dari dana kas pramuka ditambah dengan partisipasi siswa dan donatur dari alumni. Diharapkan, kegiatan ini bisa membentuk kebiasaan siswa untuk peduli dan berbagi. Sebab jika tidak dilatih dari sekarang kepedulian dan kesederhanaan itu akan sulit terbentuk di kemudian hari," ujarnya.


Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Drs. H. Rusydi Nur mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anggota pramuka tersebut. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk aplikasi terhadap dasa darma kedua serta aplikasi ilmu yang selama ini diperoleh dari pondok pesantren.



"Memberi makanan berbuka untuk orang puasa akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang berpuasa, sekaligus mendidik kepekaan sosial siswa,” pungkasnya.


Penulis : Kak Ina Pergiyati

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »