BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Saka Dirgantara Roesmin Nurjadin Ikuti Perkemahan Wirakarya

 



Kwardariau.or.id,   Pekanbaru  -  Saka Dirgantara Roesmin Nurjadin mengikuti Perkemahan Wirakarya. Kegiatan yang ditaja oleh Mabes TNI dilaksanakan dari tanggal 4 Juni 2023 hingga 9 Juni 2023 di Bumi Perkemahan Tanah Merah Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang.


Peserta Kegiatan Wirakarya merupakan Pramuka Binaan TNI Trimatra yaitu Saka Dirgantara, Saka Wirakartika dan Saka Bahari yang merupakan perwakilan dari seluruh Indonesia. Acara diikuti sebanyak 350 orang peserta dan pendamping. 


Kegiatan dibuka oleh Waaster Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Kak Dr. H. Yudho Warsono, S.E., M.M., pada Senin (5/6/2023) di Bumi Perkemahan Tanah Merah Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang.


Selaku Inspektur Upacara, Kak H. Yudho Warsono dalam sambutannya membacakan amanat Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Safei Kasno, S.H., yang berisi ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir memenuhi undangan, dan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Pramuka Wirakarya tahun 2023.


“Kegiatan Pramuka Wirakarya merupakan salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan kondisi dinamis, dimana melalui kegiatan Pramuka Wirakarya dengan tingkat penegak dan pandega akan dapat mengintegrasikan generasi pramuka dengan masyarakat dalam rangka ikut serta membangun masyarakat seperti tersirat dalam janji Tri Satya Pramuka tingkat Penegak dan Pandega,” ucapnya.


“Tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini sangat beragam. Isu SARA, terorisme, radikalisme dan derasnya arus informasi melalui media sosial sering diwarnai hoaks munculnya berita-berita yang dapat menyebabkan timbulnya benturan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” paparnya


Selain itu dalam amanatnya Aster Panglima TNI berpesan agar peserta kegiatan dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan perkemahan Pramuka Wirakarya dengan sunguh-sungguh, dilandasi komitmen dan kesadaran, serta tanggungjawab yang tinggi.


“Jalin hubungan baik dengan masyarakat dan manfaatkan momentum kedekatan bersama masyarakat di daerah ini, sebagai sarana menambah wawasan, keterampilan untuk pengembangkan diri sebagai anggota pramuka Trisaka TNI yang profesional, pengalaman,” pesannya.


Para peserta juga diajak menumbuhkan, mengembangkan soliditas dan sinergitas serta kemanunggalan generasi Pramuka Trisaka TNI dengan masyarakat di wilayah melalui pembangunan, guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk pertahanan negara.


“Tingkatkan koordinasi dan komunikasi serta kerja sama antar peserta anggota Pramuka Trisaka TNI, guna menunjang keberhasilan setiap tugas yang diberikan,” tambahnya.


Sementara itu, Kapimsaka Dirgantara Kwarda Riau Lanud Roesmin Nurjadin Kak Kolonel Tek P.Siboro, S.T. , M.Si , menyambut baik dan merasa bangga dengan dilaksanakannya kegiatan Pramuka Tingkat Nasional diwilayah Kodim 0601/Pandeglang dan Saka Dirgantara Roesmin Nurjadin dapat mengikuti kegiatan tersebut. 


Ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut akan muncul Pramuka yang cinta tanah air dan bangga menjadi Anggota Pramuka.


“Saka Dirgantara Kwarda Riau Lanud RSN mengirimkan sebanyak 5 anggota yaitu  Letkol Kes Arif Mayuza, Serka Agustiar, Prada Satria Apriadi, Kefraka Ramadana dan Al Majid,” sebutnya.


Jadi, lanjut Kak Siboro, kegiatan ini bertujuan menjalin kekompakan serta bertukar pemikiran dalam membangun wilayahnya melalui kemampuan yang dimiliki baik dari sesama Saka Dirgantara maupun dengan Saka Wirakartika ataupun Saka Bahari seluruh Indonesia dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan membangun masyarakat. 


Penulis: Kak Febriko

« PREV
NEXT »