BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Buka Jambore Ranting Sungai Lala Secara Resmi, Ini Pesan Kamabiran

 

Camat selaku Kamabiran Sungai Lala, Kak Elpahri Adha, S.Sos membuka secara resmi Jambore Ranting I Kwarran Sungai Lala.

kwardariau.or.id, Sungai Lala - Bersempena dengan peringatan hari pramuka ke- 62, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sungai Lala menggelar jambore ranting I yang dilaksanakan di bumi perkemahan Perkebunan Sungai Parit  (25-27/08/2023).


Kegiatan jambore ranting I se Kwarran Sungai Lala secara resmi dibuka oleh Camat selaku Kamabiran Gerakan Pramuka Sungai Lala, kak Elpahri Adha, S.Sos pada Jum'at sore (25/08/2023). 


Dalam amanatnya beliau mengatakan bahwa kegiatan jambore ranting ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kepramukaan di Sungai Lala. Pramuka adalah pendidikan yg bukan hanya bermain main, tetapi sarat akan pendidikan kemandirian. 

Ketua Kwarcab Indragiri, kak Abdul Rahman melepas balon udara menandai dimulainya Jambore Ranting I Sungai Lala.


"Semua kamabigus agar mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan di sekolah - sekolah. Dan jaga kesehatan seluruh peserta selama kegiatan berlangsung, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar," harap kak Elpahri.


Sementara menurut andalan ranting Sungai Lala, kak Jhoni Andri yang ditemui di bumi perkemahan mengatakan bahwa kegiatan jambore ranting diikuti sebanyak 320 peserta dari 16 pangkalan. 


" Jumlah peserta yang ikut 320 peserta, ini suatu peningkatan dan terimakasih kepada kamabigus yang telah mengutus peserta dalam jambore ini. Untuk kegiatan selama jambore akan diisi dengan kegiatan pentas seni, penyuluhan dan kerja bakti serta beberapa materi teknik kepramukaan," kata kak Jhoni. 

Tampak dari kiri Ka Kwarran Sungai Lala, kak Redi Prasetyo, Kamabiran kak Elpahri Adha, ketua Kwarcab Indragiri kak Abdul Rahman dan Andalan Cabang kak Sudarmono sesaat sebelum upacara pembukaan.


Tampak hadir pada upacara pembukaan yakni ketua Kwarcab Indragiri, kak Abdul Rahman dan andalan cabang kak Sudarmono, kak Warsito, dan kak Imam, ketua Kwarran Sungai Lala kak Redi Prasetyo, Bhabinkamtibmas Desa Perkebunan Sungai Parit, Bripka Yusuf Belman Tampubolon, Kepala Desa Sungai Parit, kak Karmin, kamabigus dan pembina se Kwarran Sungai Lala dan undangan lain. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »