BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Rengat Barat Sukses Gelar Sosialisasi Simuka Bagi Kamabigus

Kamabiran Rengat Barat, Kak Lisnar Manaf, SKM. MPH membuka secara resmi rapat kerja dan Sosialisasi Aplikasi Simuka bagi Kamabigus se Rengat Barat.



kwardariau.or.id, Pematang Reba - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rengat Barat melakukan gerak cepat dalam pemahaman Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pramuka (Simuka) dengan mengadakan sosialisasi aplikasi Simuka bagi Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Kamabigus) se Rengat Barat di Aula Kantor Camat Rengat Barat pada Selasa pagi (15/08/2023) dengan narasumber kak Sudarmono, M.Pd.

Narasumber kak Sudarmono, M.Pd sedang memaparkan tentang aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pramuka, dan para peserta mengikuti dengan sangat antusias.


Ketua Kwarran Rengat Barat, kak Warsito,S.Pd.Gr mengatakan bahwa masih banyak Kamabigus yang belum tahu tentang Aplikasi Simuka ini, karena memang belum pernah dilakukan sosialisai sebelumnya. 


"Sengaja kami laksanakan Sosialisasi Aplikasi Simuka ini agar seluruh Kamabigus memahami dan tahu tentang aplikasi ini, ini tahap awal bagi Kamabigus, selanjutnya akan kami laksanakan bagi para operator sekolah atau operator gugusdepan," ungkap kak Warsito, 


Kak Sudarmono, MPd, sangat terkesan dengan kegiatan ini yang ditaja oleh Kwarran Rengat Barat, ini patut dicontoh Kwartir Ranting yang lain. 


"Tujuan yang pertama adalah menyediakan informasi yang berguna dalam menganalisis data dan pengambilan keputusan bagi Kwartir dan gugus depan, kedua memudahkan pekerjaan dan pengelolaan data di tingkat Kwartir dan gugus depan," kata kak Sudarmono. 

Photo bersama usai pelaksanaan sosialisasi aplikasi Simuka.


"Kemudian menyediakan informasi yang akurat berkenaan peserta didik, anggota dewasa, portofolio dari setiap anggota dan informasi kwartir dan gugus depan yang menjadi target pengembangan Gerakan Pramuka di Kwarda Riau," tambahnya.


Operator Kwarran Rengat Barat, kak Raja Panduwinata, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha memahami dan siap untuk menyukseskan penggunaan aplikasi Simuka ini di Kwarran Rengat Barat. 


Hal ini juga diungkapkan kak Mimil Larasari selaku Kamabigus SDIT Al Khansa dengan penuh semangat. 


"Kami sangat antusias dengan aplikasi ini, semoga segera dapat kami terapkan di gugusdepan kami SDIT Al Khansa," harap kak Mimil. 


Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Kwarcab Indragiri kak H. Abdul Rahman, MSi, Ketua Pembimbing Ranting Rengat Barat, kak Lisnar Manaf, SKM, ketua Kwarcab Indragiri, Korwil Dinas Pendidikan Rengat Barat, kak Warsidi dan adik adik Dewan Kerja Ranting Rengat Barat. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi 

« PREV
NEXT »