BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Pengurus Mabiran, LPK dan Kwarran 03 Minas Masa Bakti 2023 2026 Dilantik

 

Pelantikan Mabiran Gerakan Pramuka Minas oleh Ketua Kwarcab Siak diwakili oleh Wakil Ketua bidang organisasi dan hukum Kak Zulfikri


Kwardariau.or.id, MINAS – Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) 03 Gerakan Pramuka Minas masa bakti 2023-2026 resmi dilantik, Selasa, (08/08/2023) di Aula YPIM Minas. Pelantikan  ini merupakan kelanjutan dari Musyawarah Ranting beberapa bulan lalu.


Adapun pengurus yang dilantik meliputi Camat Minas selaku Ketua Mabiran dan jajaran pimpinan Kecamatan Minas. Sementara itu Ketua Kwartir Ranting adalah kak Kasbetri SSos yang juga Koordinator Wilayah Pendidikan di Kecamatan Minas.




Pengurus Kwarran dilantik oleh Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Minas kak Dicky Sofyan SSTP. Hadir pada acara pelantikan Ketua Kwarcab diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum kak H Zulfikri SSos MM. 


Ketua Kwarcab melalui Waka Organikum kak H Zulfikri menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dan terimakasih kepada  jajaran pengurus lama.



"Kebijakan Gerakan Pramuka di Minas untuk menjadi benteng penguatan karakter bagi generasi muda, menjadi prioritas tandas Wakil Ketua Kwarcab Siak ini. Saat ini prestasi menjadi bonus kegiatan, sementara penguatan karakter untuk mengatasi permasalahan anggota muda menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan," ujar kak Zulfikri. 





Dikatakan, Gerakan Pramuka harus menunjukkan peran nyata. Mengingat jenjang pembinaan kepramukaan dari Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega" imbuhnya.


Pada kesempatan yang sama Ketua Mabiran Minas terpilih dan baru saja dilantik, kak Dicky Sofyan siap mengawal visi Kwarcab 09 Siak dan tujuan Gerakan Pramuka yaitu terwujudnya Anggota Muda Gerakan Pramuka yang berkarakter lokal dan berfikir global menuju sumber daya manusia yang berdaya saing.



Setelah acara pelantikan, Wakil Ketua Kwarcab bidang Pembinaan Anggota Dewasa kak H Mahadar SPd MM memberikan orientasi Pramuka. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali tata kerja maupun petunjuk penyelenggaraan (Jukran) Pramuka oleh satuan Gugusdepan maupun Kwarran dalam melaksanakan kegiatan Pramuka. "Kita juga mengajak seluruh jajarannya untuk menguatkan koordinasi, kerjasama dan saling gotong royong mewujudkan program-program Kwarran 03 Minas dan mewujudkan tujuan Gerakan Pramuka," ungkapnya. 


Kak H Mahadar juga mengapresiasi kinerja Kwarran Minas dan mendorong seluruh jajaran mabi dan pengurus saling bersinergi agar Pramuka lebih tambah maju kedepannya. (*) 


Penulis : kak M.Afwan 

Editor : kak Syaf, kak Sri Lestari 

« PREV
NEXT »