BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Jarwo Widodo dan Novelia Shafyra Terpilih Sebagai Duta Pramuka Riau 2023

Gubernur Riau diwakili Asisten I Kak Drs H Masrul Kasmy MSi  memasangkan selempang kepada Jarwo Widodo dari Kwarcab Kota Pekanbaru yang terpilih sebagai Duta Pramuka Riau tahun 2023 bersama Novelia Shafyra



kwardariau.or.id, Pekanbaru - Final pemilihan Duta Pramuka Riau memasuki puncaknya pada Sabtu malam, 7/10/2023. Usai dibuka oleh Asisten I kak Masrul Kasmy, sebanyak 10 finalis dari 24 finalis melaju ke babak akhir untuk memperebutkan Juara 1, 2, 3 dan Duta berbakat.


Kak Masrul bersama Kadispora Kak Boby Rachmat, Asisten I Setda Kota Pekanbaru kak Masykur Tarmizi bersama undangan dan pengunjung Mal Pekanbaru tampak antusias menyaksikan sepuluh finalis menjawab pertanyaan yang diberikan.


Para Juri yang terdiri dari kak Kasiarudin, kak Alfa Frisa Septania, kak Attafani, kak Vera Farlina, kak Megawati, dan kak Arniningsih pun tampak bersemangat menilai para finalis.


Setelah melalui rangkaian sesi tanya jawab, para juri melakukan rapat untuk menentukan Duta Pramuka Riau 2023.

Penjabat Walikota Pekanbaru diwakili Asisten I Kak Masykur Tarmizi SSTP MSi menyerahkan tropi kepada Runner-up I Putri Duta Pramuka Riau Lestari Anugrah dari Kwarcab Rokan Hulu


Hasil penilaian dan rapat tim juri menetapkan Jarwo Widodo dan Novelia Shafyra dari Kwarcab Kota Pekanbaru sebagai Duta Pramuka Riau 2023.


Disusul di tempat kedua (Runner up I) putra diraih oleh Daffa Azri Nuzilwan dari Kwarcab Siak dan Lestari Anugrah dari Kwarcab Rokan Hulu sebagai Runner up I putri.


Selanjutnya di posisi Runner up II putra diraih oleh Juprianto dari Kwarcab Kota Pekanbaru dan Rismawati dari Kwarcab Kuantan Singingi sebagai Runner up II putri.


Pada kesempatan ini juga diberikan nominasi Duta Berbakat.

Foto bersama Finalis Duta Pramuka Riau Tahun 2023 setelah penyerahan tropi dan hadiah


Duta Berbakat I putra diraih oleh Muhammad Rafif Ariyanda dari Kwarcab Kota Dumai sedangkan putri diraih oleh Azzahro dari Kwarcab Pelalawan.


Duta Berbakat II putra diraih oleh Darman Ginting dari Kwarcab Bengkalis dan putri diraih oleh Imroatun Nasihah dari Kwarcab Kepulauan Meranti.


Setelah pengumuman pemenang dilanjutkan penyerahan tropi, pemasangan selempang, hadiah dan foto bersama.


Ketua Panitia kak Muatin SKom mengatakan bahwa peran Duta Pramuka Riau 2023 

ini sangat penting untuk menjadi promotor Gerakan Pramuka Riau semakin mendunia dan banyak dikenal masyarakat luas serta disukai generasi muda. 


"Harapan kami nantinya peserta yang terpilih menjadi Duta Pramuka Riau 2023 mampu menyebarluaskan berbagai informasi terkait kegiatan kepramukaan melalui berbagai media sosial, sehingga Pramuka Riau makin mendunia," papar kak Muatin. 


Salah satu peserta dari Kwarcab Pelalawan Azzahro menyatakan senang bisa mengikuti ajang yang  bergengsi ini. 


"Selain menambah teman kegiatan semacam ini bisa memberikan  pengalaman berharga dan menambah wawasan saya sebagai anggota Pramuka khususnya di bidang kehumasan," ujar Zahro dengan penuh semangat.


Kegiatan diakhiri dengan suka cita dan foto bersama para peserta, panitia, tim juri, tamu undangan dan suporter masing-masing finalis. 


Pewarta: kak Ina Pergiyati

Editor: kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »