BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

DKR Batang Cenaku Napak Tilas Ke Rakit Kulim, Kenang Sejarah Masa Lalu.

 

Pelepasan peserta napak tilas sejarah oleh Ketua Kwarran Batang Cenaku, kak Marwanto, SPd MM pada Sabtu (23/12/2023)

kwardariau.or.id, Batang Cenaku - Untuk mengenang sejarah masa lalu anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Batang Cenaku gelar napak tilas ke Rakit Kulim sejauh 35 km yang diikuti oleh 10 orang peserta. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (23/12/2023) sekaligus sebagai penutup kegiatan di tahun 2023 dan dilepas langsung oleh Ketua Kwarran Batang Cenaku kak Marwanto SPd MM pada pukul 08.00 WIB. 


"Kegiatan positif ini harus digalakkan untuk terus menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme generasi muda. Tetap jaga kekompakan dan keselamatan selama kegiatan napak tilas," pesan kak Marwanto. 


Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 10 jam, rombongan yang dipimpin oleh Ketua DKR Batang Cenaku Riyan Hidayat sampai di Rakit Kulim pada pukul 18.00 WIB dan disambut oleh adik-adik DKR Rakit Kulim. 

Adik-adik DKR Batang Cenaku berziarah ke makam Datuk Raja Mahkota Dungkat.


Agenda keesokan hari yakni Minggu (24/13/2023), mereka berziarah ke makam Datuk Raja Mahkota Dungkat dan mengunjungi situs bersejarah Kolam Loyang. 

 

"Kami ucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari kakak-kakak DKR Rakit Kulim, dan mohon maaf atas segala perkataan maupun perbuatan kami. Dan terimakasih juga kepada pembina kami yaitu kak Herman Susilo yang selalu memandu kegiatan kami," ungkap Riyan Hidayat. 


Selang beberapa hari kemudian pada Kamis (28/12/2023) anggota DKR Rakit Kulim melakukan kunjungan balasan ke Batang Cenaku pada dan diterima langsung Ketua Kwarran Batang Cenaku kak Marwanto. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi


Mengunjungi situs bersejarah Kolam Loyang pada Minggu (24/12/2023).





Kunjungan balasan DKR Rakit Kulim ke Kwarran Batang Cenaku pada Kamis (28/12/2023).

« PREV
NEXT »