BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Belasan Anggota SAKA POM Pekanbaru Semarakkan HUT ke-23 BPOM

 

Anggota SAKA POM Pekanbaru ikut serta bersama Petugas BPOM Pekanbaru melakukan pengujian singkat obat, makanan, dan kosmetik

kwardariau.or.id, Pekanbaru - Sekitar 12 orang anggota Satuan Karya Pramuka Pengawas Obat dan Makanan (Saka POM) Pekanbaru ikut berpartisipasi menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-23 BPOM, Minggu (04/02/2024) di area Car Free Day. Kegiatan bertajuk Funwalk atau jalan santai serentak dengan seluruh UPT yang tersebar di seluruh Indonesia ini mengangkat tema Kolaborasi Hingga Pelosok Negeri Untuk Melindungi Masyarakat. 


Anggota Saka POM yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut melaksanakan pengujian singkat dan pemberian informasi tentang pangan, obat dan kosmetik aman bagi masyarakat yang hadir di area Car Free Day. 


"Anggota Saka POM pada kegiatan tersebut juga memberikan edukasi dan komunikasi terkait dengan obat dan makanan dengan cara menyebarkan informasi melalui pembagian famplet atau brosur sambil berkampanye dengan menggunakan pengeras suara membawa poster dan spanduk," kata Pamong Saka BBPOM Pekanbaru, kak Daniel Gemindo. 

Anggota SAKA POM Pekanbaru mengedukasi masyarakat di Car Free Day dengan membagikan pamplet atau brosur kepada masyarakat.


Kepala BPOM Pekanbaru, kak Alex Sander mengapresiasi adik-adik Anggota Saka POM Pekanbaru yang ikut pada kegiatan tersebut. Ia berharap adik-adik yang tergabung dalam Saka POM mampu memberikan pemahaman ilmu tentang tugas BPOM. 


"Agar mereka nantinya bisa menjadi rujukan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat terutama mengenai informasi tentang bahaya mengkonsumsi makanan, obat dan kosmetik yang tidak aman dan tidak layak konsumsi," terang kak Alex. 



Turut hadir pada kegiatan jalan santai ulang tahun BPOM Pekanbaru yakni Ketua Pimpinan Saka POM kak Rusydi bersama Pamong Saka kak Daniel Gemindo. 


Pewarta: kak Daniel Gemindo/kak Rasid Ahmad

Editor: kak Sri Lestari

« PREV
NEXT »