BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Binawidya gelar Upacara Peringatan Hari Baden Powell ke-167


Foto bersama usai Peringatan Hari Baden Powell ke-167 tingkat Kwarran Binawidya


kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya menggelar Upacara Peringatan Hari Baden Powell ke-167 di Gugusdepan 08-005 dan 08-006 yang berpangkalan di SMA Negeri 12 Pekanbaru, Minggu, 25/2/2024.


Peringatan Hari Baden Powell ke-167 diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega yang berpangkat di Universitas Riau, Pondok Pesantren Dar El Hikmah, SMA Negeri 12, SMK Farmasi Ikasari dan SMK Kansai Pekanbaru.


Selain itu hadir Andalan Kwarran Binawidya kak Elly Agustina, kak Nur Iskandar, kak Zakaria, Ketua DKR Binawidya Ahmad Sopian beserta Pengurus DKR.


Ketua Kwarran Binawidya kak Irwan Yuliadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Baden Powell harus selalu diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk penghormatan kepada pendiri kepanduan dunia dan untuk lebih mengenal siapa Baden Powell.



"Tahun ini Hari Baden Powell sudah diperingati ke-167 tahun. Baden Powell dilahirkan dengan nama Robert Stephenson Smyth Baden Powell di London, Inggris pada 22 Februari 1857" kata kak Irwan.


"Tidak hanya di Indonesia, hampir seluruh kepanduan di dunia memperingati hari Baden Powell sebagai bentuk penghormatan kepada Baden Powell" tambahnya.


"Sebagai anggota Gerakan Pramuka kita harus mengenal Bapak Pandu Dunia yakni Baden Powell. Jangan sampai kita tidak tahu sejarah dari Baden Powell" ujarnya.



Kak Irwan menjelaskan banyak cara untuk bisa memperingati hari Baden Powell di Gugusdepan misalnya Upacara Peringatan, lomba bercerita tentang Baden Powell, lomba mirip Baden Powell dan kegiatan menarik lainnya.


Melalui Upacara Peringatan Hari Baden Powell ke-167 ini, kak Irwan mengajak anggota Pramuka untuk selalu berbuat baik, terus belajar dan berusaha meningkatkan kemampuan sebagai salah satu bekal untuk meraih masa depan yang bahagia baik dunia maupun akhirat.


Salah satu rangkaian Upacara Peringatan Hari Baden Powell ke-167 tingkat Kwarran Binawidya adalah pembacaan riwayat singkat Baden Powell dan pembacaan nasehat akhir Baden Powell.



Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pembukaan latihan gabungan ketiga bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kwarran Binawidya.


Penulis : kak Febriko

« PREV
NEXT »