BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Tingkatkan Pengetahuan Kepramukaan, Kwarran Rengat Gelar Pembekalan kepada Penegak dan Pandega

 

Sekretaris Mabiran Rengat kak E Rahmar Rudianto memberikan arahan didampingi ketua Kwarcab Inhu kak H Abdul Rahman, ka Kwarran Rengat kak Drs I Wayan Syamsul Bahri.

kwardariau.or.id, Rengat - Sebagai upaya peningkatan pengetahuan kepramukaan bagi pramuka penegak dan pandega, Kwarran Rengat gelar Pelatihan dan Pembekalan Penegak Pandega di Aula SMPN 4 Rengat pada Sabtu (2/3/2024). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kamabiran Rengat yang diwakili Sekretaris Mabiran kak E. Rahmar Rudianto. 


Dalam arahannya kak Rudianto berharap agar kepramukaan di Kwarran Rengat dapat terus ditingkatkan lagi. 


"Kakak berpesan agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan dapat tercapai dan menambah pengetahuan kepramukaan adik-adik semua. Karena tugas dan tanggung jawab kita semakin besar untuk membina generasi muda menjadi lebih baik," ungkap kak Rudianto. 

Ketua Kwarran Rengat kak Drs I Wayan Syamsul Bahri mengalungkan tanda peserta pelatihan.


Senada dengan Sekretaris Mabiran, Ketua Kwarran Rengat kak Drs. I Wayan Syamsul Bahri mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar adik - adik penegak pandega mengetahui tugas dan tanggung jawab, serta menguasai teknik kepramukaan yang akan menjadi bekal mereka nanti dalam pengabdian di gugusdepan.


"Kita menyadari masih minimnya tenaga pembina yang terlatih di Kwarran Rengat, oleh karena itu kami berinisiatif untuk memberdayakan adik-adik penegak pandega di dalam membantu para pembina di gugusdepan," ungkap kak Wayan. 

Peserta mengikuti salah satu materi tekpram dengan seksama.


Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Kwarcab Inhu kak H Abdul Rahman SPd MSi, anggota Koramil Rengat kak Sumarno, Andalan Cabang kak Karsimin dan ketua DKC Shafira Abadi SE.


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Irwan Yuliadi

« PREV
NEXT »