BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Disparpora Rohil Bekerjasama dengan Kwarcab Adakan Kursus Mahir Dasar

 


Kwardariau.or.id,  Rimba Melintang - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Rokan Hilir bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Rokan Hilir mengadakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) 27 April s.d 02 Mei 2024 di Bumi Perkemahan Datuk Comel Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadisparpora Kabupaten Rokan Hilir Rahmatul Zamri, SSos


Kegiatan diikuti 29 orang peserta yang terdiri dari 19 orang utusan Kwartir Ranting (Kwarran), 7 orang dari Kwarcab dan 3 orang dari Disparpora Kabupaten Rokan Hilir. Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Binawasa, Kepala Pusdiklatcab dan para pelatih perwakilan dari Kwarcab Kabupaten Rokan Hilir.



Rahmatul Zamri  mengungkapkan budaya barat yang masuk ke daerah sebenarnya memiliki dampak positif dan negatif bagi kalangan anak muda sekarang. 


"Dampak positif misalnya, kreatifitas, inovasi pengembangan ilmu pengetahuan. Sedangkan dampak negatifnya, salah satu nya dalam berteman kalau berkumpul bukannya mengobrol malah sibuk dengan handphone atau gadget-nya sendiri jadi percuma kalau berkumpul tidak saling bercerita," ungkapnya. 


Pada kursus nanti, ia berharap para  pelatih dapat menuntun peserta menjadi Pembina yang berkualitas  dan iklas memberikan ilmunya pada peserta.




Ketua panitia kegiatan Ilyas dalam laporanya mengatakan bahwa tujuan dilakukanya KMD adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan Digugus depan, 


“Sebab peran Pembina sanggatlah penting, sehingga para Pembina pramuka perlu meningkatkan kemampuan dan keterampilanya,” katanya. 


Hadir pada pembukaan Kursus Mahir Dasar tersebut yakni Pengurus Kwarcab Rohil Kak Alkahfi Sutikno, Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Kwarcab Rohil Kak Darma Satia, Pelatih Kwarda Riau Kak Ariyanti AR dan peserta Kursus Mahir Dasar. 


Penulis: Kak Prizal 

Editor : Kak Sri Lestari 

« PREV
NEXT »