BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Raimuna Cabang Kota Pekanbaru Hadirkan Walikota Pekanbaru 2012-2022 dalam acara Jumpa Tokoh

 

Walikota Pekanbaru dua periode (2012-2017, 2017-2022) kak Dr. H. Firdaus, ST.,MT. menjadi Narasumber pada kegiatan Jumpa Tokoh Raimuna Cabang Kota Pekanbaru di Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kulim Pekanbaru, Kamis malam, 9/5/2024

kwardariau.or.id, Pekanbaru - Raimuna Cabang Kota Pekanbaru menghadirkan salah satu tokoh yang ada di Kota Pekanbaru dalam acara jumpa tokoh di Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kulim Pekanbaru, Kamis malam, 9/5/2024. Beliau adalah Walikota Pekanbaru dua periode, 2012-2017, 2017-2022 kak DR H Firdaus ST MT.


Beliau hadir memberikan motivasi dan inspirasi kepada peserta Raimuna Cabang agar bisa sukses di masa mendatang.


Beliau menceritakan kisah perjalanan hidupnya mulai dari masa kecil beliau di Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang hingga beliau menjadi Walikota Pekanbaru.



Waktu masa kecil beliau suka membaca koran bekas bungkusan belanja orang tuanya dari pasar. Salah satu foto yang beliau lihat di koran itu pak Ir Firdaus Malik yang menjabat sebagai Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Riau. Tentunya ini orang hebat kata beliau dan sampai beliau bekerja di PU, beliau dapat berjumpa dengan pak Firdaus Malik.


Berbagai jabatan sudah beliau pegang dan jalani, di usia 37 tahun beliau sudah memegang jabatan sebagai Kepala Cabang PU di Batam. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU Provinsi Riau, Kepala Dinas Kimpraswil Provinsi Riau, Kepala BPBD Provinsi Riau hingga menjadi Walikota Pekanbaru dua periode.

Foto bersama usai kegiatan Jumpa Tokoh Raimuna Cabang Kota Pekanbaru bersama Walikota Pekanbaru 2012-2022 kak DR. H. Firdaus ST MT


Selain itu, beliau juga mengenyam pendidikan mulai dari SD hingga S-3. Berawal dari motivasi yang diberikan oleh Ayahanda beliau, bahwa beliau harus menjadi seorang hendemerk (seorang Insinyur). Akhirnya beliau mampu mencapainya, mulai dari sekolah jurusan bangunan di STM Negeri Pekanbaru hingga meraih beasiswa belajar Diploma III di Institut Teknologi Bandung, meraih gelar Sarjana Teknik di Universitas Islam Riau kemudian meraih gelar Magister Teknik (MT) dan terakhir meraih gelar Doktor di bidang ilmu pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Beliau juga kuliah di program Doktor jurusan Teknik Sipil dan Manajemen.


Berbagai proyek-proyek strategis di bidang infrastruktur dan jalan sudah beliau rancang dan kerjakan.


Apa kuncinya kata beliau : Tidak ada kata terlambat untuk belajar.


"Untuk menghadapi masa depan, apalagi di tahun 2045 nanti generasi yang saat ini akan memimpin Indonesia ada 3 hal yang harus dikuasai. Pertama rajin membaca, perbanyak literasi, Kedua kuasai ilmu matematika dan Ketiga kuasai ilmu sains dan teknologi" pesan kak Firdaus kepada peserta Raimuna Cabang Kota Pekanbaru.


Penulis : kak Febriko

« PREV
NEXT »