BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Dari KMD Kwarcab Pelalawan Berharap Lahir Pembina Tangguh




Kwardariau.or.id , Ukui - Kursus Mahir Dasar (KMD)  hasil kerjasama Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan dengan Forum Komunikasi Kepala Madrasah (FKKM) resmi ditutup, Sabtu (29/6/2024). Kegiatan itu diharapkan melahirkan pembina pramuka yang tangguh. Forum Komunikasi Kepala Madrasah (FKKM) resmi ditutup, Sabtu (29/6/2024). Kegiatan itu diharapkan melahirkan pembina pramuka yang tangguh. 


Dibuka sejak 24 Juni 2024 lalu, kegiatan ini resmi ditutup Ka Pusdiklat Kwarcab Pramuka Pelalawan, Kak Nizar. Dalam sambutannya, ia mengharapkan kegiatan ini dapat menciptakan pembina tangguh di Kecamatan Ukui, yang mampu melahirkan adik-adik Pramuka yang mandiri.




Dalam acara KMD Mandiri FKKM Ukui, jumlah peserta mencapai 36 orang. Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, Kak Erwan B SPd, serta Ketua FKKM Kabupaten Pelalawan dan Kapusdiklatcab.


"Dari kegiatan ini, kita dapat menyimpulkan bahwa kerjasama antara FKKM dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan sangatlah penting untuk meningkatkan kemandirian adik-adik Pramuka," ujarnya.


Dikatakan, seorang pembina yang mandiri mampu mengembangkan dirinya dan menyelesaikan masalah dengan baik. Sehingga kegiatan semacam ini dapat menciptakan pembina handal yang mampu membantu anak-anak mencapai kemandirian. 



"Sejalan dengan itu, kegiatan semacam ini patut mendapat dukungan dan apresiasi yang tinggi," sebutnya.


Ia juga berharap kegiatan serupa seperti KMD kerjasama FKKM dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Pelalawan dapat terus dilaksanakan di seluruh negeri guna meningkatkan kemandirian anak-anak dan menciptakan generasi yang tangguh serta mandiri. (*) 


Penulis : Kak Ikhwan

Editor: Kak Sri Lestari

NEXT »