BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ka Kwarran Lantik Mabi dan Pengurus Gudep 01.003-01.004 SDN 02 Selatpanjang





 

Kwardariau.or.id, Selatpanjang- Ketua Kwartir Ranting Tebing Tinggi, Kak Syafrizal S.Pd melantik Majelis Pembimbing Gugusdepan 01-003 dan 01-004 SD Negeri 002 Selatpanjang, Sabtu (17/12/2022). Pelantikan untuk masa bakti 2022 - 2025 tersebut juga diiringi dengan pelantikan Lembaga Pemeriksa Keuangan dan jajaran pengurus Gugusdepan.

 

Pada kegiatan yang digelar bersempena dengan Perkemahan Sabtu Minggu tersebut hadir juga Waka Binawasa Kwarcab Kepulauan Meranti kak Selamat Marino, S.Pd, Pengawas SD kak Syafrial, S.Pd yang juga anggota Mabiran Tebing Tinggi. Kemudian Waka Binamuda Kwarran Tebing Tinggi Kak Kamaruzzaman dan para andalan Kwarran Tebing Tinggi.

 

Sementara itu prosesi pelantikan dilaksanakan pukul 20:15 WIB dimulai dengan pelantikan Kepala Sekolah SD Negeri 002 Selatpanjang Kak Bambang Irawan, S.Pd sebagai Kamabigus dan Kak Novianti Astuti, S.Pd.SD sebagai Ketua LPK Gudep 01-003 dan 01-004 dengan beberapa anggota oleh Ketua Kwarran Tebing Tinggi.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Gudep 01-003 yang diketuai Kak Basuki Rahmat, S.Pd dan 01-004 dengan Kak Herly Juliati, S.Pd, MA.Gr sebagai Ketua. Kegiatan ini juga diiringi dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

 

Usai pelantikan, Waka Binawasa Kwarcab Kepulauan Meranti kak Selamat Marino, S.Pd mengingatkan akan tugas dan fungsi dari Kamabigus sebagai unsur pembimbing. Agar bisa memberikan bantuan baik secara moril maupun material untuk memajukan Gugus depan.

 

"Kepada jajaran Pengurus Gudep yang dilantik untuk dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga bisa mengelola manajemen Pramukanya secara teknis, mengelola organisasi dan mengelola administrasinya." pesannya.

 

Senada dengannya, Kamabigus 01-003 dan 01-004 SD Negeri 002 Selatpanjang Kak Bambang Irawan, S.Pd berharap kepada Pengurus Gudep agar membuat berbagai terobosan. Sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan menjadi kebih menarik.

 

"Kepada Pengurus Gudep yang telah dilantik untuk dapat membuat terobosan baru agar kegiatan-kegiatan pramuka lebih menarik dan terasa manfaatnya bagi peserta didik," tuturnya.

 

Disisi lain, kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu di SD 002 Selatpanjang diisi dengan berbagai materi untuk pendalaman ilmu keoramukaan. Disamping itu juga diisi dengan permainan penggalang hingga upacara api unggun. Kegiatan ini langsung melibatkan Dewan Kerja Ranting Tebing Tinggi.

 

 

Kontributor : Kak Khoirudin Sulam

Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »